Search

Harlah, Fatayat NU di Kota Semarang Gelar Porseni

Fatayat NU Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang mengelar acara pekan olahraga dan seni atau porseni. Kegiatan dipusatkan di Pondok Pesantren Al Asror, Patemon, Kecamatan Gunungpati, Ahad (12/06/2022). Dalam kegiatan sebagai acara memeriahkan hari lahir tersebut, Fatayat NU menyelenggarakan berbagai lomba antar Pimpinan Ranting Fatayat NU se-Kecamatan Gunungpati.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Gunungpati, Hj istighfaroh mengatakan, porseni digelar setiap empat tahun sekali atau setiap pergantian kepengurusan.

“Kegiatan ini kita gelar setiap pergantian kepengurusan atau empat tahun sekali. Sebelum ini sekitar tahun 2017 lalu ada pandemi kita liburkan. Lalu tahun ini alhamdulillah kita bisa Kembali mengadakan kegiatan porseni ini,” katanya, Ahad (12/06/2022).

Baca Juga:  Fatayat NU Lampung Luncurkan Mentoring Pendidikan Politik Perempuan

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kecamatan Gunungpati, Sabar Tri Mulyono.
Dalam sambutannya, Sabar mengatakan kebanggaannya terhadap Fatayat NU Gunungpati karena sudah membuat kegiatan yang luar biasa setelah pandemi.

“Saya sangat bangga sekali. Ini adalah Langkah awal setelah pandemi Fatayat sudah menyelenggarakan kegiatan Porseni yang sangat luar biasa,” katanya.

Selain itu, Ketua Panitia Porseni Puji Astuti berharap ke depannya agar bisa menggali keterampilan terutama pada bidang olahraga dan seni.

“Saya berharap kedepannya kita bisa menggali keterampilan pada olahraga dan seni. Ibu-ibu sekarang kan harus bisa semua. Selain bisa mengurus segala hal dalam rumah tangga, dalam Fatayat NU ini kita juga mengajarkan untuk selalu bisa melakukan hal-hal lain,” katanya.

Baca Juga:  Lima Agenda Rapat Pleno PWNU Jawa Timur dan Musyawarah Alim Ulama

Acara juga diisi dengan bazar UMKM. Ynag dipamerkan beberapa produk makanan yaitu, telur asin PMA 26, keripik tempe, keripik pisang, keripik sagu, nasi bakar, jeruk lemon California, dan masih banyak lagi.

Kegiatan didukung Zulfa Musik, Mekarsari, OMG Kosmetik, Pandawa Tour, dan Rias Pengantin Sahabat Umi.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA