Search

Lesti Kejora – Undangan Haji Kerajaan Saudi

Tahun ini, pemerintah Arab Saudi kembali mengizinkan umat muslim di seluruh dunia untuk melaksanakan ibadah haji. Antusiasme untuk melaksanakan ibadah haji tersebut salah satunya diperlihatkan oleh beberapa artis Tanah Air. Mereka tengah bersiap untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut. Beberapa dari mereka sudah mendapatkan undangan dari pemerintah maupun kerajaan Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji.

Seperti yang diinformasikan oleh Gus Miftah, pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar serta Deddy Corbuzier akan segera berangkat ke Tanah Suci untuk melaksanakan ibadah haji pada Juli mendatang. Selain ketiganya, beberapa figur publik juga akan berangkat karena mendapatkan undangan dari pihak Arab Saudi.

Gus Miftah mengatakan bahwa berkas keberangkatan Haji Rizky Billar dan sang istri sudah dinyatakan lengkap.

Baca Juga:  Ratna Juwita Sari - Kecewa Kondisi BRIN

“Yang sudah kirim datanya baru Rizky Billar sama Lesti,” ujarnya.

Selain itu, waktu keberangkatan mereka pun akhirnya terkuak. Tak harus mengantre terlalu lama, Gus Miftah mengungkap bahwa nantinya mereka akan berangkat pada bulan Juli 2022. Yakni pada perayaan hari raya Idul Adha 2022 pada sekitar tanggal 1 – 15 Juli 2022.

“Kan tepat perkiraan kalau berangkat haji itu saya melihatnya, sekitar 1 Juli sampai 15 Juli,” jelasnya.

“Karena kan patokannya Hari Raya Idul Adha sekitar tanggal 9, brarti kan wukufnya tanggal 8, sehari sebelum Idul Adha,” lanjutnya.

“Maksimal sampai Arab Saudi kalau kita buat mepet itu seminggu sebelumnya dan selesai seminggu setelahnya, berarti perkiraan 1-15 Juli,” sambung Gus Miftah.

Baca Juga:  Atalia Praratya - Pasrahkan Kepergian Anak

Tentu saja Rizky Billar merasa sangat bersyukur dapat kesempatan menunaikan ibadah haji bersama sang istri.

“Amiin, insyaallah (bakal berangkat haji),” ucap Rizky Billar saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan.

“Insyaallah sama istri (naik haji),” sambungnya.

Awalnya Rizky Billar mengaku hanya ingin pergi umrah. Akan tetapi ia justru mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji lebih dahulu.

“Maunya sih umrah, tapi alhamdulillah ternyata Allah kasih kesempatan saya untuk kalau tidak halangan insyaallah besok berhaji dulu,” ujarnya.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA