Search

Tutup Konferwil Bali, Khofifah Bangga Solidnya Muslimat NU

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat Nahdlatul Ulama, Khofifah Indar Parawansa hadir dan menutup secara resmi Konferensi Wilayah (Konferwil) VI Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Provinsi Bali, Ahad (05/06/2022).

Dalam Konferwil yang dilangsungkan di Hotel Grand Shanti Denpasar tersebut, Nyai Hj Any Hani’ah Machrus kembali dipercaya oleh 9 Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU kabupaten/kota se-Bali mengemban amanah menjadi Ketua PW Muslimat NU Bali masa khidmat 2022-2027.

Dalam sambutannya, Khofifah yang juga Gubernur Jawa Timur ini menyampaikan perkembangan soliditas kepenmgurusan Muslimat NU di berbagai daerah.

“Saya mengikuti berbagai survei, dari berbagai badan otonom di NU, Banser yang paling memiliki soliditas tinggi. Posisi kedua ditempati oleh Muslimat NU,” katanya.

Baca Juga:  Doa Keselamatan Bangsa di Haul Agung Sunan Ampel

Soal menjaga persatuan menjadi penekanan Khofifah kepada PW Muslimat NU Bali. Menurut dia, sesungguhnya jika semua mau melihat keberagaman sebagai potensi efektif bangsa, maka keberagaman itu akan bisa mendorong bagaimana bangsa ini semakin maju dan produktif.

“Tetapi kalau 714 suku di Indonesia, tidak dikonsolidasikan, tidak dibangun partnership, tidak dibangun kohesivitas, maka yang muncul, meskipun itu kecil, perbedaan,” pesannya.

Ia melanjutkan, bagaimana bangsa ini, bisa melihat perbedaaan sebagai rahmat. Untuk itu, keberagaman harus dikonsolidiasikan dan pada posisi itulah bertemu transformasi digital yang luar biasa pesatnya.

Pihaknya prihatin dengan kondisi yang terjadi saat ini, bagaimana beberapa elemen masyarakat dengan seenaknya melakukan bullying terhadap orang, kelompok atau masyarakat lainnya.

Baca Juga:  Khofifah Dorong Mahasiswa Unzah Genggong Kembangkan Program Bisnis Digital

Any Haniah mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Muslimat NU Bali yang turut memperjuangkan organisasi selama periode lalu.

“Kepada pengurus Muslimat NU, saya mengucapkan terima kasih telah berlelah-lelah mengembangkan organisasi terutama memajukan masyarakat Bali,” kata Ketua Badan Koordinasi Majelis Ta’lim Masjid-Dewan Masjid Indonesia Bali ini.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA