Search

Bisnis Susu Kedelai Hasilkan Cuan Jutaan Rupiah

Beragam jenis bisnis baru yang menunjang terciptanya hidup yang sehat. Salah satunya usaha susu kedelai yang dimiliki Fadlitsaniya Abshar Nurramadan. Pria yang akrab disapa Fadli ini memang masih terbilang baru, namun cuan yang didapatkannya dalam satu bulan mencapai Rp 3 hingga Rp 4 juta.

“Mulai usaha susu kedelai pertengahan 2020 lalu. Kenapa bikin karena saya pikir sekarang orang-orang beralih ke pola hidup sehat. Susu kedelai ini banyak manfaatnya jadi ya momennya pas,” ungkapnya.

Fadli, sapaan akrab pria yang tinggal di Jalan Ngebong, Kelurahan Banjarejo itu memang masih terbilang baru di dunia usaha susu kedelai. Meskipun masih seumur jagung

Ukuran susu kedelainya pun bervariasi. Ada yang dikemas dalam botol berukuran kecil, 600 ml, hingga 1 liter tergantung pesanan. Harganya pun cukup terjangkau. Untuk susu kedelai berukuran 600 ml dibanderol dengan harga Rp 10.000. Rasa yang ditawarkan pun beragam, mulai dari susu kedelai rasa durian, kurma, hingga matcha.

Baca Juga:  Pemkot Madiun kembangkan lapak UMKM jadi jujukan wisata kuliner sambal penyetan

“Saya ingin mematahkan stigma kalau produk-produk UMKM itu ada yang bilang sedikit tapi mahal. Makannya saya menawarkan harga segitu dengan jumlah yang banyak,” jelasnya.

Pria lulusan Teknik Informatika ini mengatakan pandemi menjadi saat yang pas untuk membuka usaha kuliner khususnya susu kedelai. Karena pelanggan-pelanggannya bisa dengan mudah mendapatkan produknya lewat online.

“Memang pemasaran produk fokusnya ke online. Biasa lewat facebook kalau tidak instagram. Paling jauh yang pesan dari Bali, Jogja, Malang, Surabaya,” pungkasnya.
Lewat usahanya ini dirinya berharap mampu menunjang terciptanya pola hidup sehat di masyarakat dan juga bisa memberdayakan masyarakat sekitar.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA