Search

Sederet Tokoh dan Pejabat Hadir Nonton Formula E

Presiden Joko Widodo, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan Ketua DPR Puan Maharani di Formula E Jakarta, Sabtu kemarin. (Foto: CNNIndonesia.com)

Sejumlah tokoh dan pejabat publik terpantau menghadiri ajang Formula E 2022 Jakarta E-Prix di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu kemarin. Balapan mobil listrik ini merupakan seri kesembilan dan jadi pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah.

Kedatangan para tokoh publik itu menjadi sorotan lantaran sebelumnya Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni sempat mengeluhkan dukungan minim pemerintah pusat. Ia juga menyebut badan usaha milik negara (BUMN) tak berkenan menjadi sponsor acara itu.

Dilaporkan CNNIndonesia.com, Presiden Joko Widodo hadir di area Sirkuit Formula E sekitar pukul 14.10 WIB. Ia tampil mengenakan kaus putih dan celana panjang hitam. Jokowi disambut oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selaku tuan rumah.

Baca Juga:  Saatnya Produk Lokal Harus Siap Bersaing

Hadir pula beberapa pejabat lainnya, di antaranya, Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix Ahmad Sahroni dan Chief Competition Officer Formula E yang juga merupakan Co-Founder Formula E Alberto Longo.

Kemudian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Ketua MPR Bambang Soesatyo, Ketua DPR RI Puan Maharani serta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Tampak pula Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PKB yang juga Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar.

Lalu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Selanjutnya, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil.

Tampak pula Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Zainudin Amali, mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa hingga politikus PKB Jazilul Fawaid. Ada juga hadir Ketua Umum DPP Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca Juga:  Pesantren Darul Hikmah Gumelar Banyumas, Miliki Program Entrepreneur untuk Wujudkan Kemandirian

Jokowi membantah anggapan tentang pemerintah pusat minim dukungan terhadap penyelenggaraan Formula E di Jakarta. Ia mengatakan berbagai kementerian/lembaga telah ikut mendukung Formula E sejak awal.

“Saya kira mulai dari pembangunan sirkuitnya, saya juga turun untuk melihat persiapan, kemudian juga izin semua dikeluarkan. Itu bentuk dukungan,” kata Jokowi saat ditemui Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Jokowi berpendapat Formula E sejalan dengan rencana Indonesia membangun mobil listrik. Ia menyebut gelaran ini sebagai perhelatan masa depan. “Semua yang baik untuk negara ini kita dukung,” ucapnya.

NF

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA