Search

Harlah Muslimat NU di Purworejo, dari Vaksinasi hingga Tanam Pohon

Sejumlah kegiatan sosial hingga keagamaan mewarnai peringatan hari lahir atau harlah ke-76 Muslimat NU di Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan peringatan harlah tersebut, dilakukan juga pelantikan pengurus Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU setempat untuk masa khidmat 2021-2026.

Kegiatan tersebut di antaranya adalah santunan anak yatim, vaksinasi 1,2 dan booster, pengobatan gratis, bazar UMKM, serta beberapa kegiatan lain.

Dalam acara puncak harlah ini, PC Muslimat NU Purworejo juga menggelar pengajian akbar dengan mengundang Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen. Kegiatan dipusatkan di Gedung Olah Raga (GOR) Sarwo Edhie Wibowo Purworejo, pada Rabu (01/06/2022).

Dikemukakan bahwa perangkat Muslimat NU ada 6, yaitu Yayasan Pendidilan Muslimat NU (YPM), Yayasan kesejahteraan Muslimat (YKM) NU, Yayasan Haji Muslimat (YHM) NU, Himpunan Daiyah dan Majelis Ta’lim (Hidmat) Muslimat NU.

Baca Juga:  Pesantren Sabilun Najah Tuan Rumah Latihan Kader Dasar  

“Juga Koperasi Anisa serta yang baru dibentuk adalah forum silaturahim hafidhah Muslimat NU,” kata Siti Tafrijiyah Haikal selaku ketua panitia, Jumat (03/06/2022).

Dikatakan, kegiatan merupakan puncak harlah dan sebelumnya menggelar acara lain. Di antaranya safari KB pada Februari, lalu karena Maret dan April adalah Ramadhan maka dilanjutkan Syawal dengan penanaman pohon.

“Pada halal bihalal dan pertemuan PC dan PAC Muslimat NU se-Kabupaten Purworejo kami juga menggelar vaksin 1,2, dan booster. Dan pada pengajian akbar, kembali menggelar vaksinasi yang sama 1, 2 dan booster,” paparnya.

Muslimat NU juga menggelar pengobatan gratis dan cek kesehatan yang dibantu LAZISNU dan Pemkab Purworejo. Acara dilanjutkan penanaman pohon kembali di pasar Purwodadi dan membagi di seluruh PAC 16 kecamatan se-Kabupaten Purworejo.

Baca Juga:  Pemkab Jepara Inginkan Muslimat NU Syiarkan Stunting

“Ada ratusan pohon yang ditanam, sisanya di pasar Purwodadi dan dibagikan ke daerah rawan longsor,” jelasnya.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA