Search

Muliaman Hadad – Terus Cari Anak RK

Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss ini menegaskan tidak ada batas waktu untuk mencari anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK), Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, di Sungai Aare, Swiss. Adapun Eril hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss, Kamis, 26 Mei 2022.

“Sebenarnya tidak ada spesifik batas waktu maksimal kapan pencarian ini akan dihentikan,” ujar Muliaman dalam konferensi pers secara daring, Sabtu (28/05/2022).

Menurut Muliaman, informasi itu berdasarkan yang disampaikan tim SAR dan polisi setempat di Swiss. Ia menambahkan, tim SAR dan kepolisian setempat mengatakan bahwa mereka bertugas untuk terus mengamankan wilayah tersebut. Oleh karena itu, ia menambahkan, tim SAR tidak mengatakan bahwa pencarian Eril akan dihentikan.

Baca Juga:  Ayana Jihye Moon Perjalan sebagai Seorang Mualaf

“Jadi mereka tidak mengatakan bahwa berapa hari tidak ditemukan maka pencarian akan dihentikan. Pencarian akan terus berlangsung setiap hari karena itu menjadi tugas dari mereka setiap hari memantau situasi,” kata Muliaman.

Diketahui, Eril dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss, pada Kamis siang waktu setempat. Informasi Eril hilang juga dibenarkan oleh Elpi Nazmuzaman pada Jumat (27/05/2022).

“Kronologinya Eril berenang di Sungai Aaree, Bern, bersama adik dan kawannya. Saat ingin naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya. Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah,” tutur kata Elpi dalam keterangan tertulis.

Baca Juga:  Ridwan Kamil: Jasad Eril Tetap Utuh walau Tenggelam Dua Pekan

Muliaman menyampaikan bahwa pencarian Eril dilakukan sejauh 8 kilometer. “(Lokasi pencarian) Mencakup sepanjang 8 kilometer wilayah Sungai Aare,” ujarnya.

Pencarian Eril kali ini mengerahkan tim SAR yang terdiri dari polisi, polisi medis, dan pemadam kebakaran di Swiss. Tim mulai melakukan proses pencarian mulai pukul 08.30 waktu setempat atau pukul 13.30 WIB. Polisi masih melakukan pencarian di wilayah antara Eichhholz dan Marzili, lokasi Eril terakhir terlihat.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA