Search

Arumi Bachsin Emil Dardak – Ajak Warga Makan Ikan

Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Jombang menggelar kegiatan Kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan). Acara dengan menghadirkan Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak di Balai Desa Jogoroto, Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang, Rabu (25/05/2022).

Ketua Forikan Jawa Timur, Arumi Bachsin Emil Dardak, menyampaikan terima kasih kepada Pemda Jombang yang telah memfasilitasi Forikan menggelar kegiatan Gemarikan. Hal itu dikarenakan, Indonesia masih menghadapi permasalahan stunting, Angka Kematian Ibu (AKI) serta Angka Kematian Bayi (AKB) yang masih tinggi.

“Kegiatan hari ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kadar gizi serta nilai gizi melalui makanan yang bergizi yaitu ikan. Baik ikan air tawar maupun ikan laut, yang memiliki kadar gizi yang sama. Selain itu, ikan memiliki banyak variasi mulai harga terjangkau hingga harga yang mahal. Sehingga, kita bisa memilih supaya tidak bosan,” ujarnya

Baca Juga:  Iis Dahlia - Kejutan Rising Star Dangdut

Stunting, terangnya, ada beberapa faktor penyebabnya. Mulai yaitu makanan atau gizi serta infeksi. Sehingga, harus ada perbaikan gizi serta melakukan imunisasi lengkap supaya tercipta kekebalan tubuh.

“Hal ini merupakan tanggung jawab bersama. Mari bersama-sama menciptakan generasi muda Indonesia yang berkualitas,” ujarnya.

Sementara Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, juga menyampaikan bahwa atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Jombang, mengucapkan terima kasih atas kerja sama Pemerintah Provinsi Jawa Timur, yang telah menggelar Kampanye Gemarikan.

“Terima kasih atas digelarnya Kampanye Gemarikan dan semua harus kita perhatikan. Karena stunting, sudah menjadi penanganan secara nasional. Stunting merupakan kondisi gagal dalam pertumbuhan pada Balita dan perlu adanya asupan serta tambahan supaya masyarakat gemar makan ikan,” tuturnya.

Baca Juga:  Puan Maharani - Bersiap Kerja Sama

Hadir langsung dalam pelaksanaan itu, Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab, Ketua Forikan Kabupaten Jombang, Wiwin Sumrambah, Sekda Jombang, Agus Purnomo, Asisten, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan, Nur Kamalia, segenap OPD terkait, Forkopimcam, Kepala Desa se-Kecamatan Jogoroto hingga Panitia Perluasan Gemarikan Kabupaten Jombang.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA