Search

SMK PGRI 2 Ponorogo Kunjungan Industri ke AMG

SMK PGRI 2 Ponorogo melakukan kunjungan industri ke Aula Media Grup (AMG), kunjungan ini bermaksud melihat secara langsung bagaimana proses media bekerja. Rombongan yang terdiri dari dua gelombang ini disambut langsung oleh M Taufik Pemred AMTV dan Rofi’i Boenawi Redaktur Majalah Aula.

“Kedatangan kami bermaksud menjalin silaturrahmi dengan PT Aula Media Nahdlatul Ulama, perusahaan yang bergerak di media lingkungan PWNU Jawa Timur. Kunjungan ini bagian dari proses belajar para siswa untuk melihat langsung cara kerja perusahaan media,” kata Irfan salah satu guru pendamping SMK PGRI 2 Ponorogo (19/5/2022).

Irfan melanjutkan bahwa dirinya membawa siswa dari jurusan multimedia sebanyak 140 siswa-siswi. “Kehadiran kami ke sini memberikan pendidikan secara langsung kepada siswa siswi kami,” tuturnya.

Baca Juga:  Kompetisi Olimpiade Madrasah Fest Diikuti Seribu Siswa

Dalam sambutannya, Rofi’i Boenawi Redaktur Majalah Aula menceritakan hadirnya PT Aula Media Nahdlatul Ulama atau Aula Media Grup berawal dari Majalah Aula yang lahir pada tahun 1975. “Majalah Aula diinisiasi oleh Pengurus Lembaga Dakwah PWNU Jawa Timur pada tahun 1975. Tiga tahun kemudian keluarlah SK keredaksian dari Majalah Aula pada tahun 1978 dan sepuluh tahun berikutnya yakni 1987 keluar SK dari Menteri Penerangan RI kala itu,” cerita Rofi’i Boenawi.

Pria kelahiran Surabaya ini mengatakan meski Majalah Aula sudah berusia 47 tahun, kami tidak anti perubahan. Seiring dengan berkembangan Informasi Teknologi Majalah Aula hadir di beberapa platfom media.

“Kami anti perubahan, terbukti sejak tiga tahun lalu Aula terus melakukan inovasi di media sosial, seperti lahirnya platfom Aula Chennel di Youtube, Aula Media TV saat ini bisa dinikmati melalui streming yang nantinya akan hadir sebagai TV Digital, di Website kita punya aula.id sebagai salah satu pilihan generasi yang tidak lepas dari Handphone,” terang Alumnus Al Khoziny Buduran Sidoarjo ini.

Baca Juga:  Kerjasama dengan AMG, Jamu IBOE Ingin Kenalkan Budaya Minum Jamu

Setelah mendapatkan penjelasan. Para siswa didampingi Marini Sekretaris Perusahaan untuk melihat langsung dapur redaksi yang beradai di Lantai 4 Gedung PWNU Jawa Timur.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA