Search

Airlangga Hartarto – Menjalankan Harapan Presiden

Apa yang terjadi belakang ini yakni adanya pertemuan atau bisa juga mengarah kepada koalisi lintas partai sebagai bagian dari menjalankan harapan Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi.

Penegasan disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Bahwa menurutnya, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terbentuk sesuai harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, menurut dia, tiga partai politik yang tergabung dalam koalisi itu berpengalaman di bidang pembangunan. Ketiganya yakni Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

“Tentunya pengalaman dalam mengatasi pembangunan ini sudah didalami ketiga partai ini, dan tentunya ini cocok dengan apa yang diharapkan Pak Presiden,” kata Airlangga dalam keterangannya, Kamis (19/05/2022).

Baca Juga:  Pemerintah Ramu Beragam Kebijakan Dukung Permodalan UMKM

Airlangga mengatakan, baik Golkar, PAN, maupun PPP memiliki pengalaman di pemerintahan. Golkar dan PPP saat ini menempatkan kadernya menjadi bagian dari Kabinet Indonesia Maju Presiden Jokowi. Sementara itu, PAN memiliki pengalaman di pemerintahan di era Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Airlangga mengatakan, kerja sama tiga parpol didasari visi dan misi yang sama untuk Indonesia. Adapun visi misi yang dimaksud yakni membangun masyarakat Indonesia makmur, kaya, dan sejahtera.

“Selain itu ketiga parpol berupaya mendegradasi polarisasi akibat perhelatan politik yang terjadi sejak pilpres periode lalu,” ujar dia.

Menurut Airlangga, KIB masih membuka peluang untuk parpol lain bergabung dalam koalisi. “KIB membuka pintu bagi partai lain yang ingin bersama memperjuangkan yang baik di era pemerintahan saat ini dan memperbaiki yang masih kurang di masyarakat,” ucap dia.

Baca Juga:  KH Mustofa Bisri   Dakwah depan Bramacorah hingga di Lokalisasi

Menteri Koordinator bidang Perekonomian itu menyampaikan, terbukanya peluang ditandai oleh komunikasi dengan seluruh parpol yang dinilai terus berlangsung. “Jadi kerja sama dengan partai politik bersifat inklusif. Terbuka untuk semua,” kata dia.

Seperti diketahui, ada pertemuan para ketua umum partai yakni Partai Golkar, PAN, dan PPP. Ketiganya sepakat membangun Koalisi Indonesia Bersatu pada pertemuan di Rumah Heritage Jakarta, Kamis (12/05/2022) malam.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA