Search

Hadiri Konfercab, Bupati Pati Salut Kiprah Ansor

Bupati Pati, Jawa Tengah, Haryanto menghadiri Konferensi Cabang ( Konfercab ) XVII Gerakan Pemuda (GP) Ansor setemoat. Ratusan peserta turut hadir pada acara yang dipusatkan di Aula Gedung Perguruan Islam Alhikmah Desa Kajen Kecamatan Margoyoso tersebut, Senin (16/05/2022).

Bupati mengatakan, Konfercab merupakan bagian dari reorganisasi dan regenerasi. Karena dengan demikian memberikan kesempatan kepada kader-kader muda untuk disiapkan menjadi pemimpin ke depan.

“Tentunya adalah, dengan adanya konfercab sudah barang tentu pasti ada reorganisasi kepemimpinan. Yang tentunya akan memimpin Ansor ke depan,” ujarnya.

Haryanto menegaskan, selama ini Ansor sudah bekerja sama dengan berbagai lembaga dan instansi pemerintah. Langkah baik ini menurutnya perlu terus dipertahankan bahkan semakin ditingkatkan. Dikarenakan, saran dan masukan, juga ide dan gagasan dari Ansor diharapkan dapat mewarnai kemajuan.

Baca Juga:  DMI Surabaya Gelar Raker Pemberdayaan Ekonomi Umat

“Sehingga ke depan, Ansor dapat kerja sama dan misalnya seluruh banon NU bergerak satu komando, insyaallah mau menjadikan apa saja itu bisa terwujud,” tegasnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Ansor dan NU pada saat melakukan penutupan tempat prostitusi terbesar di Pati. Dengan demikian sinergi bersama diharapkan mewarnai kepemimpinan maupun hal-hal yang baik. Sehingga kebijakan pemerintah bisa dirasakan masyarakat.

“Kita sudah bersinergi, setiap kegiatan yang berkaitan dengan hari-hari besar Islam maupun yang lain, pemerintah daerah bersama NU juga sering dihadiri oleh Ansor maupun Banser, itu setiap bulan selapan dino sekali pada malam Jumat kliwon itu pasti ada istighothah. Dan ini sudah berjalan selama 9 tahun 9 bulan sekian hari,” pungkasnya.

Baca Juga:  PCNU Bandarlampung Prihatin terhadap Perongrong Pancasila

Hadir dalam pembukaan Konfercab tersebut, Bupati Pati Haryanto, Kapolres Pati, perwakilan Kajari, perwakilan Dandim 0718 Pati, Ketua PCNU Pati, Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda ansor serta perwakilan pengurus ranting dan peserta.

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA