Search

Harlah, Fatayat NU Temanggung Gelar Seribu Khataman Quran

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah menggelar kegiatan seribu kataman qur’an dan shalawat bersama. Kegiatan dalam rangka hari lahir atau harlah ke-72 Fatayat NU dan halal bihalal, serta dipusatkan di Lapangan Maron, Kelurahan Sidorejo, Rabu (11/05/2022).

Acara diawali pembacaan khatmil Quran oleh JQHNU, dilanjutkan pembacaan juz 30 dan doa khatmil oleh Nyai Hj Nur Khanah, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan yalal wathan.

Wakil Bupati Temanggung, Heri Ibnu Wibowo mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1443 Hijriyah, dan selamat hari lahir ke-72 Fatayat. Dirinya meminta maaf lahir batin dan berharap Covid-19 segera hilang.

Ditambahkan bahwa tema energi dari Fatayat NU di usia ke-72 harus diwujudkan dan mewarnai di Kabupaten Temanggung. Mewarnai dalam rangka syiar agama Islam, bagaimana cara dakwah dengan baik, jangan sampai terprovokasi hasutan-hasutan, yang nanti salah jalan.

Baca Juga:  ID FOOD Ciptakan Avatar Teknologi Digital SIMA untuk pengelolaan Aset Perseroan

“Ikut para ulama dan kiai, serta harus mewarnai dalam rangka mempersiapkan generasi muda untuk menjadi pemimpin bangsa ini,” imbuhnya.

Dirinya mengingatkan sejumlah problem kekinian, yakni tingginya peredaran narkoba, perkawinan di bawah umur, dan angka stunting. Hendaknya masalah ini menjadi keprihatinan semu pihak.

“Kami sebagai pemerintah daerah tidak bisa berbuat banyak, karenanya mohon dibantu Fatayat NU,” ungkapnya.

Hadir dalam acara ini, Wakil Bupati Heri Ibnu Wibowo, anggota DPD RI Denty Eka Widi, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), KH Furqon Mashuri, Rektor INISNU Muh Baehaqi, Kepala Kankemenag Ahmad Muhdzir, Ketua PC Fatayat NU Hj Umi Tsuwaibah, Ketua PC Muslimat NU Su’ad Jauharoh. Tampak pula KH Hasan Zamzami Mahrus (Lirboyo), Nyai Hj Nur Khanah (Lirboyo), Habib Mukhsin bin Abdul Qadir Al Idrus, alim ulama, dan tamu undangan.

Baca Juga:  Presiden akan Serahkan Bansos dan Tinjau Balai Besar Penelitian Tanaman Padi di Subang

(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA