Search

Jokowi Ingatkan Pendidikan Tak Boleh Terabaikan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan pendidikan tak boleh terabaikan, terlebih di kondisi dunia saat ini.

“Dunia tengah didera ketidakpastian oleh krisis, pandemi atau perang, tapi pendidikan anak-anak kita tak boleh terabaikan,” cuit Presiden dalam akun Twitter resminya, @jokowi, Senin, 2 Mei 2022.

Jokowi menuturkan pendidikan menjadi sebuah jalan panjang dalam upaya membangun identitas, karakter, dan martabat bangsa Indonesia. Hal itu agar siap menjadi lebih maju.

“Melalui pendidikan kita menempuh jalan panjang untuk membangun identitas, karakter, dan martabat bangsa Indonesia untuk menyambut masa depan yang lebih maju,” kata Jokowi.

Hari Pendidikan Nasional diperingati setiap 2 Mei bertepatan dengan hari lahir RM Suwardi Suryaningrat atau dikenal Ki Hajar Dewantara. Dia juga dikenal sebagai Bapak Pendidikan Nasional.

Baca Juga:  Kemenag Buka Beasiswa Kuliah Satu Semester di Luar Negeri, Ini Syaratnya

Tahun ini, Hardiknas jatuh bertepatan dengan Hari Raya Idulfitri 1433 H. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menetapkan peringatan Hardiknas 2022 akan dilangsungkan pada 13 Mei 2022.

Hardiknas 2022 mengusung tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”. Merdeka Belajar adalah program inisiatif Mendikbudristek Nadiem Makarim yang telah memasuki Episode ke-18 dengan peluncuran Merdeka Berbudaya dengan Dana Indonesiana.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA