Search

NU Maluku Bagikan Santunan untuk Panti Asuhan

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Maluku mengisi Ramadlan kali ini dengan kegiatan bakti sosial. Yang dilakukan adalah dengan membagikan santunan kepada tiga panti asuhan. Acara dilanjutkan dengan berbagi makanan buka puasa kepada warga Kota Masohi, Rabu (27/04/2022).

Pembagian bantuan sosial dan berbagi takjil itu dipimpin langsung Ketua PCNU Maluku Tengah, H Hassan Alkatiri. Dia didampingi pengurus Gerakan Pemuda Ansor, Barisan Ansor Serbaguna alias Banser, hingga Muslimat NU Maluku Tengah.

“Ini bentuk berbagi kasih kepada warga. Tadi kita ke tiga panti asuhan yang ada di Kota Masohi. Ada panti asuhan Alhidayah, Alkutub maupun panti Asuhan Ina Theresia kami menyerahkan santunan di sana dan tadi kita lanjutkan dengan berbagi takjil,” ujar H Hassan.

Baca Juga:  Ansor Kota Semarang Diingatkan Tantangan NKRI

Dikatakan, selain langkah berbagi di bulan puasa, sikap NU, Banser maupun GP Ansor sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat. Bahwa NU dan organisasi afiliasinya hadir di masyarakat Maluku Tengah.

“Aksi ini selain bagian dari gerakan sosial, kami juga ingin pastikan kepada masyarakat Maluku Tengah bahwa NU kini ada di sini. Dan siap melakukan berbagai hal yang berkaitan dengan umat maupun yang sifatnya sosial,” tandas Hassan.

Sementara itu Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Maluku Tengah, Talib Tomagola mengatakan gerakan berbagi yang dilakukan itu merupakan langkah positif. Harapannya bantuan dapat sedikit membantu warga yang membutuhkan.

“Ini sebagai gerakan sosial bahwa NU, Ansor, dan Banser berada di tengah-tengah masyarakat dalam melakukan gerakan-gerakan sosial,” kata Tomagola.

Baca Juga:  Sambut Pemilu, Ansor Kaltim Gelar Workshop Demokrasi

~(Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA