Search

Besok, PWNU Jatim Lepas Rombongan Mudik Bareng

Pemberangkatan mudik gratis yang digelar Pemprov Jatim di Jalan A Yani Surabaya, Kamis kemarin. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur menggelar mudik bareng yang disediakan kepada masyarakat secara gratis. Mudik bareng akan dilepas dari halaman kantor PWNU Jatim di Jalan Masjid Al Akbar Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (30/04/2022) besok.

Poster mudik gratis yang digelar PWNU Jatim.

Mudik bareng gratis tersebut kerja sama PWNU dengan Dinas Perhubungan Provinsi Jatim. pendaftaran mudik bareng gratis dimulai sejak 25 sampai 28 April 2022 kemarin. Rutenya ialah Surabaya-Ngawi, Surabaya-Madiun, Surabaya-Ponorogo-Pacitan, Surabaya-Kediri-Tulungagung-Trenggalek, dan Surabaya-Jember-Banyuwangi.

Di bagian lain, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan 3.650 orang pemudik yang berpartisipasi dalam program Mudik Bareng Gratis Tahun 2022, Kamis kemarin. Mereka diberangkatkan dari depan kantor Dishub Jatim di Jalan A Yani Surabaya.

Baca Juga:  Hadiri Pelantikan Muslimat NU Blitar, Khofifah Ajak Para Ibu Sedekah Oksigen

“Selamat mudik bapak-ibu, adik- adik serta anakku semuanya. Mudah-mudahan mudiknya aman, lancar dan sehat. Selamat kembali ke kampung halaman dan tolong sampaikan salam kami untuk keluarga. Selamat merayakan Idul Fitri 1443 Hijriyah. Semoga perjalanan lancar, semua sehat dan selamat,” ujar Khofifah saat memberangkatkan rombongan Mudik Bareng Gratis.

Sebelum resmi memberangkatkan rombongan mudik bareng gratis, Khofifah juga secara khusus menyempatkan diri menyapa pemudik di beberapa bus. Bahkan beberapa anak kecil yang ikut mudik gratis ini pun diberikan ‘angpau Lebaran’ dari Gubernur Jatim.

Meski totalnya program Mudik Bareng Gratis kali ini menyediakan 15 rute kabupaten-kota tujuan, namun tercatat peminat terbanyak pemudik adalah rute Surabaya-Pacitan sebanyak 11 bus, Surabaya-Trenggalek sebanyak 10 bus dan Surabaya-Magetan sebanyak 10 bus.

Baca Juga:  NU Jatim Ikut Sukseskan Program 1 Juta Vaksin Booster

Lebih lanjut, Gubernur Khofifah menegaskan pemberangkatan mudik hari ini menjadi kloter kedua. Sebelumnya, tanggal 26 April 2022, Gubernur Khofifah juga memberangkatkan rombongan mudik, dengan rute Jakarta-Jatim.

Program Mudik Bareng Gratis yang digelar Pemprov Jatim, baik rute Jakarta-Jatim maupun tujuan kabupaten-kota dalam provinsi Se-Jatim, dilakukan sebagai upaya penyediaan fasilitas mudik yang aman, sehat dan selamat bagi warga Jatim.

Di Jatim, rutenya dari Surabaya ke 15 kabupaten/kota. Yaitu Surabaya-Tulungagung, Surabaya-Trenggalek, Surabaya-Magetan, Surabaya-Madiun, Surabaya-Ngawi, Surabaya-Ponorogo, Surabaya Pacitan dan Surabaya-Jember.

Kemudian juga Surabaya-Jember-Banyuwangi, Surabaya-Situbondo-Banyuwangi, Surabaya-Tuban, Surabaya-Sumenep, Surabaya-Bojonegoro, Surabaya-Bondowoso, Surabaya-Malang-Blitar, dan terakhir Surabaya-Nganjuk. Untuk seluruh rute, keberangkatan akan dilakukan dari depan kantor Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga:  Kiai Bahrul Widad Sebut Orang yang Bersambung ke Nabi Muhammad akan Mulia

~NF

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA