Search

Takjil On The Road, MWC NU dan Banom Panji Ngalap Berkah Ramadhan

Majalahaula.id – Setiap Ramadhan tiba, berbagai macam kegiatan untuk menyemarakkan bulan penuh berkah itu dilakukan oleh umat Islam. Salah satunya dengan memberi makanan dan minum untuk berbuka puasa (takjil). Membagikan makanan takjil dapat dilakukan di masjid ataupun trotoar dengan turun ke jalanan secara langsung. Biasanya sasaran penerima takjil di jalan adalah mereka yang pulang bekerja hingga orang-orang yang kebetulan sedang mencari takjil.

Jelang waktu berbuka, semangat berbagi ditunjukkan MWC NU Panji bersama IPNU, IPPNU, serta Pagar Nusa Panji dengan membagikan 100 paket takjil gratis kepada para pengendara yang melintasi jalan depan Kantor MWC NU Panji. Setiap takjil yang diberikan berisi es kacang hijau dan es cincau.

Baca Juga:  Perkuat Kaderisasi, Ansor di Sumbar Gelar Pelatihan Kader Dasar

“Kegiatan bagi-bagi takjil dalam rangka bulan Ramadhan ini murni sedekah dari kami untuk beramal dan juga syiar Islam,” ungkap Wakil Katib MWC NU Panji Imron Rosyidi Marzuki, S.Ag. usai bagi-bagi takjil, Senin (25/4/2022).

Sementara itu Ketua Pelaksana Bagi-Bagi Takjil, Marbuah mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT atas semua kenikmatan, ingin mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah SWT di bulan Ramadhan, serta meningkatkan rasa kepedulian antar sesama umat manusia.

“Tujuan pembagian takjil ini adalah untuk melatih semangat dan motivasi saling berbagi kepada sesama dan mengharapkan keberkahan di bulan Ramadhan ini. Selama kegiatan berlangsung IPNU, IPPNU, serta Pagar Nusa sebagai generasi muda NU sangat antusias dalam menjalankannya termasuk juga masyarakat yang menerima takjil sangat senang. Perbuatan baik ini secara tidak langsung mengajarkan anak untuk berbagi dan tolong menolong. Untuk para orang tua, tentu saja dapat mengajarkan kepada anak-anak mereka mengenai pentingnya berbagi kepada sesama manusia, salah satunya dengan membagikan takjil ini, “kata Sekretaris MWC NU Panji, Heri Junaidi, S.Sos. (hj)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA