Search

Haruka Nakagawa Didoakan Jadi Muallaf

Mantan anggota JKT48, Haruka, kini menetap di Indonesia. Yang menarik dari perempuan berusia 30 tahun ini bahwa sampai sekarang ternyata sudah fasih bicara bahasa Indonesia, serta mengetahui kebiasaan puasa di bulan Ramadlan. Hidayah bisa saja datang dan melingkupi setiap hamba.

Baru-baru ini, Haruka mengunggah video dirinya yang mengenakan hijab. Ia membuat video yang menjelaskan tentang puasa Ramadlan.

“Apakah arti puasa? Puasa tidak makan, puasa tidak minum, sejak Subuh sampai Magrib,” tulis Haruka di unggahan video tersebut, dilansir Instagram miliknya, Selasa (19/04/22).

Dalam caption unggahan, Haruka menjelaskan bahwa dia belajar tentang puasa dari sebuah lagu. Ia lalu mengunggahnya di Instagram dengan hashtag #indonesia #jakarta #puasa #ramadan.

Baca Juga:  Betty Epsilon Idroos - Bersiap Tahapan Pemilu

“Apakah arti puasa? Haruka belajar dari lagu heheh,” tulisnya.

Unggahan ini mendapatkan respons beragam dari netizen. Banyak netizen memuji penampilan Haruka mengenakan hijab. Beberapa di antaranya memanggil Haruka dengan sebutan Ukhti.

“Cantik banget dengan kerudung yang sangat indah,” ujar akun @pu***.
“Cantik sekali kalau kamu pakai hijab,” kata @mas***.

Selain memuji penampilan, ada juga netizen yang mendoakan Haruka segera mendapatkan hidayah dalam artian memeluk agama Islam. Mereka berharap Haruka bisa benar-benar menjadi ukhti dan dalam satu agama.

“Masha Allah ukhti semoga istiqomah,” kata @mr***.
“Semoga dpt hidayah kk,” tulis akun @mi***.
“Widiih. Semoga dapat hidayahNya,” tulis @yu***.

Bukan kali ini saja Haruka mengenakan hijab lho. Wanita bernama lengkap Haruka Nakagawa ini sudah beberapa kali mengunggah penampilannya yang tertutup hijab.

Baca Juga:  Berkah Es Krim

Haruka ternyata melakukan ini karena memiliki alasan khusus. Dijelaskannya bahwa Islam memberikan nuansa berbeda dalam dirinya, termasuk dari pakaian yang disarankan. Dan hal tersebut tentu saja membuatnya semakin mantab dalam berkerudung, dan bisa jadi dalam waktu dekat akan segera menjadi muallaf. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA