Search

Muslimat NU di Riau Gelar Khataman dan Bagikan Santunan

Mensyiarkan Al-Qur’an di bulan suci Ramadlan dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau dengan mengelar khataman. Kegiatan sekaligus diisi pembagian zakat, infaq dan sedekah, Kamis (21/04/2022).

Khataman tersebut dilaksanakan di Sekretariat PC Muslimat NU Inhil jalan M Boya nomor 1, Kelurahan Tembilahan Kota, Kecamatan Tembilahan.

Khataman ini rutin dilakukan setiap Ramadlan dan dipimpin Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan. Tampak bergabung sejumlah wakil ketua dari berbagai bidang dan anggota PC Muslimat NU setempat.

“Ini adalah khatam Al-Qur’an yang ketiga di bulan suci Ramadlan. Mudah-mudahan semua yang kita baca mendapatkan ridla dan diterima Allah,” kata Hj Zulaikha Wardan.

Baca Juga:  Hadiri Konfercab, Bupati Ajak Muslimat NU Sumedang Bersinergi

Apalagi hari tersebut bertepatan dengan hari Kartini yang sosoknya merupakan tokoh emansipasi, hak yang sama antara perempuan dan laki-laki. “Kalau tidak ada Kartini mungkin kita tidak bisa seperti sekarang ini,” tuturnya.

Dikemuakkan bahwa tidak bisa dipungkiri bahwa masih banyak perempuan yang tertindas, tidak berdaya, dilecehkan, dan yang tidak diberikan hak-haknya.

“Sebagai pengurus Muslimat NU, kita diharapkan sebagai ibu yang benar-benar bisa mempertahankan akidah, menyelamatkan akidah terutama sekali di keluarga termasuk anak-anak,” tandasnya.

Hj Zulaikha Wardan yang juga bunda PAUD Inhil ini berharap jangan sampai anak-anak yang dimiliki terpengaruh dengan aliran yang luar biasa menyesatkan.

“Semoga kita bisa menjadi Kartini-kartini yang selalu memperbanyak amal ibadah sehingga kita bisa membina dan membimbing keluarga ke jalan Allah,” tutupnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA