Search

Lesbumi Cirebon Gelar Festival Film Pendek

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Nahdlatul Ulama Kabupaten Cirebon mengadakan festival film pendek. Festival tersebut mengangkat seni dan tradisi guyub di masyarakat.

Ketua PC Lesbumi Cirebon, Baequni mengatakan acara tersebut akan mementaskan produk film pendek dan seni budaya dari wilayah 3 Cirebon dan diikuti oleh para seniman dan anak-anak muda lintas agama dan budaya.

“Masyarakat kita adalah masyarakat yang guyub, suka menolong dan bergotong-royong. Dengan festival film pendek ini kita akan meng-capture tradisi dan kearifan lokal yang menunjukkan keguyuban masyarakat itu ke dalam film pendek,” katanya, Selasa (19/04/2022).

Ketua Panitia Festival Film Pendek Wahyono menjelaskan secara teknis festival ini merupakan ajang kompetisi membuat film pendek. “Adapun pendaftarannya kita buka sejak tanggal 15 sampai 30 April 2022. Kemudian karya film tersebut harus dikirimkan ke kami sebelum tanggal 20 Mei 2022. Setelah itu, kita akan mengadakan pementasan film sekaligus pengumuman juaranya tanggal 28 Mei 2022 di Pendopo Bupati Cirebon,” terang Wahyono.

Baca Juga:  Pemkab Bekasi Harap Tingkatkan Silaturahim dengan Muslimat NU

Ia menambahkan masing-masing juara akan medapatkan hadiah. “Untuk juara 1 sebesar 7 juta, juara 2 sebesar 5 juta, dan untuk juara 3 sebesar 3 juta rupiah,” bebernya.
Sedangkan cara berpartisipasi adalah dengan: Mengisi formulir pendaftaran melalui https://bit.ly/Reg_FFWG, Pendaftar wajib mengunggah film di channel Youtube sendiri (terbuka juga untuk mengunggahnya di media sosial lain seperti Facebook dan Instagram) dengan tagar #FestivalFilmWargaGuyub. Berikutnya mengirimkan sinopsis film, poster film, link unggahan film dan 3 Still Image dari potongan adegan. Semua dikirimkan melalui https://bit.ly/Karya_FFWG sebelum tanggal 20 Mei 2022. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA