Search

Meriah, Bazar Ramadlan Muslimat NU Kota Semarang

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Semarang menggelar Bazar Ramadhan. Kegiatan dipusatkan di Galeri Industri Kreatif (GIK) Kawasan Kota Lama Semarang. Suasana meriah langsung nampak ketika pengunjung memasuki pintu gedung GIK, aneka produk olahan makanan dan minuman telah tertata rapi di stan-stan yang tersedia.

Ketua PC Muslimat NU Kota Semarang, Hj Muslimatin Djatmiko mengatakan semua kader Muslimat NU yang menjadi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) belum terekspose seluruhnya. “Dari 16 Kecamatan, masing-masing memiliki lebih dari satu produk. Ini belum terekspose semua,” kata Muslimatin, Ahad (17/04/2022).

Dia sebutkan ada 37 stan dari 16 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU se-Kota Semarang. Masing-masing stan diisi oleh dari 3 pelaku UMKM dengan rincian 20 pelaku usaha sektor kuliner, dan 17 pelaku usaha sektor ekonomi kreatif. Terobosan kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Jawa Tengah, Hj Ismawati. Dia mengaku senang dan bahkan gelaran khusus UMKM memang sangat diharapkan.

Baca Juga:  Kepengurusan Muslimat NU di Gorontalo Dilantik

“Saya senang sekali dengan kegiatan ini. Kegiatan semacam ini sesuai dengan yang diharapkan dari tingkat pusat maupun wilayah. Ini direalisasikan dengan bagsu oleh Muslimat Kota Semarang,” kata Hj Ismawati.

Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang ini bahkan juga berharap gelaran serupa bisa dilaksanakan oleh kabupaten/kota lain di Jawa Tengah. “(Bazar) ini menjadi satu pembangkit yang lain (kabupaten/kota) untuk segera melaksanakan (promosi UMKM) secara besar-besaran,” tandasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA