Search

Ketua NU Tana Toraja Bukber dengan Warga Rumah Tahanan

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tana Toraja, Sulawesi Selatan, H Ahmad Toago, meminta warga rumah tahanan atau rutan agar tetap bersabar dan ingat kepada Sang Pencipta.

Ahmad Toago menyampaikan hal itu dalam kuliah tujuh menit (Kultum) menjelang buka puasa bersama (bukber) pengurus dan warga Rutan Makale, Selasa (12/04/2022).

“Semua warga rutan ini orang baik. Sebagai manusia biasa tentu tak lepas dari kekhilafan. Dan semoga ke depan setelah lepas dari tahanan agar berguna dan berbakti kepada masyarakat. Khusus warga Muslim agar tetap tawakal dan istiqamah,” katanya.

Dalam kultumnya, dia juga berharap agar di bulan Ramadhan ini seluruh warga rutan tetap menjaga toleransi antar sesama dan saling mengingatkan dalam kebaikan. Dan nbukber ini dihadiri pimpinan Lapas Makale, keluarga besar NU, dan seluruh warga rutan dan narapidana dari berbagai golongan.

Baca Juga:  Mahaguru Ulama Madzhab Syafi'i Syekh Abdul Aziz As-Syahawi Kunjungi Kantor PBNU

Menurut Ahmad Toago, kehadiran warga NU di rutan untuk menjalin silaturahim dengan pengurus rutan, mulai dari pimpinan hingga para tahanan.

Keluarga besar NU yang hadir, di antarnya Muslimat NU, Ansor, Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU), dan Fatayat NU. Keluarga besar NU melalui kelompok Muslimat NU, berbagi takjil buka puasa kepada warga rutan. Suasana keakraban antara keluarga besar NU dan warga rutan tampak erat dalam acara bukber dan saling mengingatkan agar tetap menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama.

Selain di Rutan Makale, Muslimat NU juga berbagi takjil dengan pengguna jalan di sekitar Taman Pasadena dan di sekitar Plaza Kolam Makale. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA