Search

Nikmati Surga Dunia? Yuk Trip Pulau Pisang Lampung

Indonesia merupakan negara kepulauan yang membentang luas dari Sabang sampai Merauke. Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki keindahan pantai yang sangat banyak tersebar dari ujung barat hingga ke ujung timur, dari utara ke selatan. Dari pantai-pantai di pulau-pulau besar hingga pulau-pulau kecil menyajikan pemandangan yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Anda tinggal memilih pantai seperti apa yang anda inginkan, anda dapat menemukannya disini, di Indonesia. Pantai-pantai yang indah itu menjadi daya tarik tak tertahankan bagi para wisatawan, baik lokal maupun domestik. Salah satu pantai yang mulai dilirik para wisatawan adalah Pulau Pisang di pesisir barat Lampung.

Pulau Pisang adalah salah satu pulau paling barat di Provinsi Lampung dan langsung menghadap Samudra Hindia. Pulau ini merupakan kecamatan tersendiri yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Menyelami Alam Bawah Laut Menakjubkan di Manado

Pulau seluas sekitar 2.310 hektar ini menyuguhkan keindahan pantai yang sangat menakjubkan. Dengan pasir pantai yang putih halus dan bersih, Pantai Pulau Pisang akan membuat anda betah dan nyaman berlama-lama menikmati pemandangan laut yang luas diiringi hembusan angin sepoi-sepoi khas pantai.

Selain keindahan pantainya yang mempesona, Pulau ini juga memiliki beberapa spot wisata lain yang sayang untuk dilewatkan. Spot yang paling sering dikunjungi adalah Pantai Dermaga. Pantai ini terletak di Pekon Pasar. Spot ini memiliki ciri khas yang tidak akan ditemukan di tempat lain, yaitu adanya tiang-tiang beton sisa bangunan dermaga yang rusak tergerus ombak.

Di pantai ini, pengunjung dapat menikmati hamparan pasir putih bersih yang luas serta luasnya samudera tak berujung. Selain itu, sisa-sisa bangunan dermaga yang menjorok ke laut memungkinkan pengunjung untuk loncat dan menyelami keindahan laut dan menikmati airnya yang segar (ini adalah salah satu area yang cukup aman untuk berenang).

Baca Juga:  Cara Baru membuat Roti gambang / Gandjel Rel Mudah di Rumah

Bergeser menuju senja, keindahan pantai ini semakin memuncak dimana anda dapat melihat matahari jingga turun perlahan ditelan lautan di ufuk barat.

Spot selanjutnya adalah Batu Inton. Spot ini masih masuk ke dalam wilayah Pekon Pasar. Di spot ini ada akan menikmati kerlap kerlip batu pantai yang diterpa sinar matahari. Anda yang melihatnya dr pinggir pantai akan merasa seperti melihat kilauan intan yang eksotis.

Tak jauh dari Batu Inton terdapat Gua Liang. Spot yang masuk dalam wilayah Pekon Bandar Dalam ini menyuguhkan pemandangan laut lepas yang mempesona termasuk memandangi keindahan Batu Inton. Di sepanjang perjalanan menuju Gua Liang, anda akan meneukan banyak sekali kera ekor panjang bergantungan dan berlompatan dari satu pohon ke pohon lain. Sensasi perjalanan yang sulit untuk dilupakan

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA