Search

Ansor dan Banser di Sulsel Santuni Panti Asuhan

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Kota Palopo, Sulawesi Selatan memberikan santunan kepada anak yatim. Kali ini sumbangan di Panti Asuhan Nurul Ilahi.

Kunjungan tersebut dalam rangka realisasi program Ansor dan Banser Palopo yaitu Ramadhan Berbagi. Pada kesempatan tersebut, rombongan juga membawa sejumlah paket bantuan pangan yang diserahkan kepada pengelola panti.

Hadir dalam rombongan Kasatkorcab Banser Kota Palopo, Fatur Rohman, bersama Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Bara, Saprillah Jaya yang akrab disapa Aron.

“Senang rasanya bisa bersilaturrahim dengan adik-adik binaan panti Nur Ilahi ini. Program ini merupakan kolaborasi antara PC GP Ansor Kota Palopo dengan PAC GP Ansor Kecamatan Bara,” kata Fatur.

Baca Juga:  Alasan Peserta Berusia 72 Tahun ini Ikut PD PKPNU Semarang

Tak lupa alumnus Fakultas Syariah IAIN Palopo ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengelola panti dan sejumlah pihak yang menyalurkan bantuan melalui Ansor Banser Palopo. Dirinya juga berharap akan semakin banyak pihak yang berpartisipasi dan pada saat yang sama juga kian beragam panti asuhan yang menerima bantuan.

“Terima kasih atas sambutan hangat pengelola panti ini, dan juga kepada para dermawan yang menitipkan donasinya melalui kami. Insya Allah berkah,” kata dia.

Dirinya juga menjelaskan bahwa yang dilakukan juga dalam rangka memperingati hari ulang tahun. Karena seperti diktahui, Ansor dan Banser sebagai salah satu badan otonom kepemudaan di Nahdlatul Ulama pada 24 April memperingati hari lahirnya yang ke-88 tahun. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA