Search

Ansor di Makassar Dukung Gerakan Shalat Subuh Berjamaah

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Muhammad Rizal Burahmat mengapresiasi program gerakan shalat subuh berjamaah. Kegiatan digagas pemerintah kota atau pemkot setempat.

Ichal Phinisi, sapaan akrabnya, menilai program tersebut sangat dibutuhkan masyarakat Makassar. Karena dengan demikian akan meningkatkan keimanan.

“Program shalat subuh berjamaah Pemerintah Kota Makassar sangat layak mendapatkan apresiasi, sebab program seperti ini yang akan meningkatkan moral masyarakat dan meningkatkan keimanan kita,” ujar Ichal, Ahad (10/04/2022).

Disampaikannya bahwa banyak hal yang dapat dipetik dari kegiatan positif ini. Salah satunya adalah mengajak warga, khususnya umat Islam untuk beribadah dengan baik.

Menurutnya, cukup banyak fadhilah atau keutamaan dari menunaikan shalat berjamaah. Bahkan, hal itu dinilai pihaknya mampu meningkatkan peluang diterimanya shalat dibandingkan shalat sendirian.

Baca Juga:  Saat Mobil Jokowi Teradang Lautan Manusia di NTT

“Mengingat bahwa shalat merupakan tiang agama yang tak boleh ditinggalkan oleh umat Muslim. Apalagi shalat berjamaah ini dihadiri oleh Jajaran Pemerintah Kota Makassar, Forkopimda Kota Makassar, tokoh pemuda dan masyarakat serta Warga Kota Makassar,” tuturnya.

Disampaikan bahwa dengan kegiatan shalat berjamaah, banyak hal yang dapat diraih. Tidak semata menjalankan perintah agama, juga manfaat lain seperti kebersamaan yang dapat terjalin dengan baik.

Oleh karena itu, dirinnya meminta agar program yang ada dapat dijalankan dengan baik. Pada saat yang sama, seluruh elemen masyarakat turut memberikan dukungan.

“Kami harap program seperti ini terus digaungkan oleh pemerintah agar menjadi momentum silaturrahim dan interaksi antara pemerintah dan warganya dan tentunya menjadi berkah bagi warga Kota Makassar,” pungkasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA