Search

Ansor Sulsel Gelar Buka Bersama dan Silaturahim

Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Selatan (Sulsel) mengadakan buka puasa bersama dan silaturahmi. Kali ini melibatkan kader Ansor se-Sulsel yang dipusatkan di Warkop 96, Jl Ratulangi, Jumat (08/04/2022).

Kegiatan kali ini dihadiri oleh beberapa lembaga atau organisasi badan otonom NU seperti Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) juga Gema Inti Sulsel dan Pemuda Katolik Sulsel. Tampak juga pihak kepolisian turut hadir.

“Kegiatan bertujuan terus mempererat hubungan baik yang selama ini terjalin di setiap kader GP Ansor Sulsel,” kata Ketua PW GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus saat sambutan.

Lebih lanjur Rusdi Idrus menjelaskan diundangnya organisasi-organisasi di luar banom NU bermaksud agar terjalinnya komunikasi. Hal itu agar terjadi hubungan baik antarorganisasi untuk kemaslahatan bersama dalam banyak aspek.

Baca Juga:  Ansor di Purwakarta Galang Dana untuk Gempa Cianjur

“Maksud diselenggarakan dan mengundang banyak kalangan adalah agar dapat terus terjalin silaturahim antar organisasi kepemudaan. Di sisi lain agar nikmat bulan suci Ramadhan tidak hanya dirasakan umat Islam, namun saudara-saudara kita umat beragama lainnya,” ujar Rusdi.

Buka puasa dan silaturahim GP Ansor Sulsel diisi dengan agenda ceramah Ramadan juga dzikir dan doa bersama. Dan dirinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Ansor sehingga kegiatan bersama ini dapat berjalan dengan baik dan khidmat.

“Juga organisasi lain yang telah meluangkan waktunya untuk datang dalam kegiatan kami, terutama pihak kepolisian mudah-mudahan sinergitas kepolisian dan GP Ansor Sulsel terus berjalan dengan kedepannya untuk bangsa dan negara kita tercinta,” tutup Rusdi Idrus. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA