Search

Ansor Lampung Timur Awali Ramadhan dengan Khataman

Mengawali Ramadhan 1443 H, keluarga besar Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lampung Timur, Lampung melaksanakan khatmil Qur’an. Kegiatan dilaksanakan di aula gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lampung Timur, Sukadana, Ahad (03/04/2022).

“Acara khatmil Qur’an ini menjadi salah satu agenda dalam kegiatan rapat koordinasi PC GP Ansor Kabupaten Lampung Timur dan PAC GP Ansor se-Kabupaten Lampung Timur,” katanya.

Lebih lanjut ia mengatakan pembacaan ini tidak hanya dilakukan di awal ini saja tapi justru dapat dilaksanakan di setiap hari atau setiap malam bulan Ramadhan. Pelaksanaan khataman dimaksudkan untuk mendapatkan keberkahan Al-Qur’an sehingga seluruh kader GP Ansor se-Kabupaten Lampung Timur dapat sukses.

Baca Juga:  PCNU Sidoarjo Award bukan untuk Cari Menang-Kalah tapi Penataan Organisasi

Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pekalongan, Agus Kurniawan menyatakan mendukung langkah kegiatan PC GP Ansor Lampung Timur. Di mana ini adalah tahun ketiga di era kepemimpinan H M Muslih yang apabila memasuki bulan Ramadhan selalu diawali dengan ibadah istighotsah dan dilanjutkan khatmil Qur’an.

“Kami senang karena acara ini, selain sebagai sarana konsolidasi dan silaturahim organisasi juga dapat berdampak ibadah terlebih di awal bulan yang penuh berkah ini,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Ketua PAC GP Ansor Gunung Pelindung, Rian Andiana mengatakan, dalam proses ber Ansor ini mengajarkan nilai kepemimpinan atau leadership yang utuh.

“Bukan hanya sisi formal organisasi saja yang dikonsolidasikan tapi juga gerakan rohaniahnya juga tampak sebagai ciri dari cara bersikap dan bertindaknya kader GP Ansor di Kabupaten Lampung Timur ini,” katanya.

Baca Juga:  Fatayat NU di Maluku Utara Kawal Kasus Penganiyaan

Agenda dilaksanakan secara luring, diikuti PAC GP Ansor se-Kabupaten Lampung Timur. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA