Search

Pesantren Sirrul Ilahiyah Batam, Jadi Tempat Diklat 100 Kader Muda Banser

Sebanyak 100 orang kader muda Nahdatul Ulama mengikuti pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) Banser angkatan ke-XXXlll di Pondok Pesantren Sirrul Ilahiyah, Sagulung, Batam, Jumat (25/03/2022). Kegiatan tersebut digelar selama tiga hari mulai Jumat hingga Minggu.

Dalam sambutannya saat upacara pembukaan, ketua PC Gerakan Pemuda Ansor Batam Ahmad Firmansyah mengucapkan selamat bergabung di keluarga besar Ansor Banser.

“Selamat datang kepada peserta Dikllat. Selamat bergabung di keluarga besar NU. Keluarga besar Ansor Banser. Tetap ikuti semua rangkaian kegiatan hingga selesainya,” katanya.

Ahmad juga berpesan, tantangan Ansor Banser kedepan semakin kompleks, untuk itu tetap berada dalam barisan yang sama.

“Tantangan kita kedepannya semakin kompleks. Apalagi kalau kita lihat medsos kita hari ini penuh caci maki. Hadapi itu semua dengan kepala dingin,” ujarnya.

Baca Juga:  Pesantren Futuhiyah Mranggen Demak, Gelar Kegiatan Jalsah Mubarokah Bersama Ulama  

Kasatkorcab Banser Batam Imam Tohari mengatakan, ia akan terus menggenjot pengkaderan. Ia berharap di kecamatan lain untuk bersiap-siap melakukan rekrutmen.

“Sehabis lebaran kita akan genjot pengkaderan Banser. Jadi mulai sekarang jajaran di Satkoryon mulai lakukan rekrutmen. Ajak sahabat-sahabat kita semuanya bergabung bersama Ansor Banser,” urainya.

Dari informasi yang dihimpun NU online, rangkaian kegiatan Diklatsar ada ditutup pada Minggu siang di PAC Sei Beduk di lapangan Bola Sakura Duriangkang. Di mana sebelumnya para peserta Diklatsar akan melakukan long march ke lokasi penutupan.

Profil Pesantren

Ponpes Sirrul Ilahiyah Batam merupakan salah satu pondok pesantren yang ada di Kota Batam. Adapun belajar mengajar di ponpes ini menggunakan kurikulum yang berlaku di tambah dengan ilmu agama. Ada juga kegiatan-kegiatan ekstrakulikuler sekolah untuk santri seperti karate, basket, futsal, grup belajar dan lainnya.

Baca Juga:  Mahfud MD: Indonesia Butuh Generasi Emas dari Pesantren

Ponpes Sirrul Ilahiyah Batam memiliki staf pengajar uztad/uztazah serta guru yang kompeten pada bidang pelajarannya masing-masing sehingga berkualitas dan menjadi salah satu pesantren terbaik di Kota Batam. Tersedia juga berbagai fasilitas seperti ruang kelas yang nyaman, asrama yang nyaman, laboratorium praktikum, perpustakaan, lapangan olahraga, kantin, masjid dan lainnya.

Segera kunjungi ponpes terdekat ini untuk info pendaftaran, biaya pendaftaran, info biaya SPP, info kurikulum, info pesantren di Kota Batam, nomor NPSN dan lainnya. Anda juga bisa menghubungi kontak atau mengakses website sekolah jika tersedia.

Jam buka / kerja:
Senin: Open 24 hours, Selasa: Open 24 hours, Rabu: Open 24 hours, Kamis: Open 24 hours, Jumat: Open 24 hours, Sabtu: Open 24 hours, Minggu: Open 24 hours

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA