Search

Kemeriahan Harlah Muslimat NU di Hongkong

Meski sedang berada di luar negeri, namun untuk urusan ekspresi atas peringatan kelahiran Muslimat NU tetap meriah. Hal itu sebagaimana yang ada di Hongkong.
Pengurus Cabang Istimewa (PCI) Muslimat Nahdlatul Ulama Hongkong yang ada di Macau menyelenggarakan acara peringatan Hari Lahir Muslimat Nahdlatul Ulama ke-76. Kegiatan dilaksanakan Ahad (03/04/2022).

Situasi pandemi Covid-19 di Hongkong yang masih belum mereda membuat acara itu dihadiri hanya 12 anggota Muslimat NU Hongkong saja. Namun hal tersebut tidak mengurangi khidmat acara karena juga dilangsungkan secara online.

Pihak Muslimat NU juga memastikan bahwa seluruh anggota dan pengurus mendukung ketentuan pemerintah. Yakni dengan tidak menggelar acara yang mengundang keramaian. Hal ini karena pemerintah setempat masih memberlakukan pembatasan aktivitas warga di daerah bekas koloni Inggris itu.

Baca Juga:  Peduli Lingkungan, NU Kecamatan Kepil Tanam Ribuan Pohon

Ketua PCI Muslimat NU Hongkong Macau, Hj Siti Fatimah Angelia mengatakan, meski masih pandemi, acara tetap berlangsung dengan khidmat.

“Para anggota Muslimat NU mengadakan khatmil Qur’an dan menyiapkan tumpeng ulang tahun untuk Muslimat yang ke 76,” katanya.

Dikemukakan lebih lanjut bahwa acara berlangsung sejak pagi. Sedangkan usai waktu magrib dilakukan tumpengan.

“Acara berlangsung sejak pagi siang tapi tumpengannya dilakukan usai maghrib mengingat sekarang kami juga berpuasa Ramadhan hari pertama, sama seperti di Indonesia. Acara cukup khidmat juga saat kami berbuka puasa bersama,” kata Fatimah Angelia.

Para anggota pun memotong tumpeng untuk kemudian melakukan berbuka puasa bersama. Sebagian mereka mengucapkan selamat ulang tahun ke-76 untuk Muslimat NU. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA