Search

Pemkab Muara Enim Harap Muslimat NU Tekan Radikalisme

Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim, Sumatra Selatan (Sumsel) H Nasrun Umar berharap Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU terus berperan aktif dalam menyebarluaskan nilai-nilai Islam yang damai. Hal tersebut dalam rangka menekan berkembangnya radikalisme.

“Melalui himpunan daiyah ataupun majelis taklim Muslimat NU, mari kita advokasi masyarakat sehingga tidak terjebak dalam paham radikalisme dan kita bangun semangat toleransi yang menjadi ciri khas bangsa Indonesia,” katanya, kamis (31/03/2022).

Penegasan disampaikannya pada peringatan hari lahir ke-76 Muslimat NU di Balai Agung Serasan Sekundang (BASS), Kota Muara Enim.

Dalam prosesnya, NU telah menjadi simbol organisasi Islam yang mencerdaskan bangsa dengan nilai agama yang kuat dan toleran. Hal itu dengan membangun toleransi umat beragama dan membangun hubungan baik. Tidak hanya dengan saudara seiman, melainkan juga dengan umat lainnya yang menjadi saudara sebangsa dan setanah air,

Baca Juga:  Bendum PBNU Desakan Kiai

“Hal ini tentunya harus selalu kita kenang sebagai bagian dari sejarah dan proses hadirnya Muslimat NU yang dimulai dari Sumatra Selatan. Sehingga memberi semangat kepada kita untuk memaksimalkan peran dalam terus berjuang dan menyebarkan Ahlussunah Wal Jamaah, di Bumi Serasan Sekundang ini,” ujarnya.

Dia menyatakan bahwa dukungan dari Muslimat NU sangat dibutuhkan dalam membangun kawasan setempat. Sehingga menyatukan langkah untuk membangun Muara Enim dengan berlandaskan nilai ketuhanan yang islami. “Bersama kita menciptakan Kabupaten Muara Enim yang baldatun thayyibatun warabbun ghafur,” pungkasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA