Search

Ratusan Kader Ansor di NTB Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Lanjut

Setidaknya ratusan kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor ikuti Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan (PKL) yang diselenggarakan Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Nusa Tenggara Barat (NTB).

PKL tersebut dilangsungkan selama tiga hari di Yayasan Qomarul Huda Bagu Lombok Tengah dengan dihadiri Ketua Pimpinan Pusat (PP) Ansor, Gus Yaqult Cholis Chumas, Senin (27/03/2022).

Dalam sambutannya, Gus Yaqult menyatakan peran kader Ansor di masa kekinian mestilah mengikuti perkembangan, mengambil peran setaretgis mengisi ruang- ruang yang nantinya bermanfaat untuk masyarakat.

“Kader Ansor sudah saatnya mengambil peran dan menyesuaikan diri dengan kebutuhan kekinian,” jelasnya.

Fungsi ganda kader Ansor secara internal merupakan sosok yang terus meningkatkan regiulitas ketakwaan dan keimanannya. Sementara fungsi eksternalnya adalah menjaga stabilitas kondisi dan keamanan negara.

Baca Juga:  Saat Mobil Jokowi Teradang Lautan Manusia di NTT

“Kita tidak perlu ragu lagi kader Ansor memiliki wawasan kebangsaan yang mana didalamnya sebagai pegangan teguh menjaga NKRI,” terangnya.

PKL di NTB disebut Gus Yaqult merupakan yang perdana dan dilakukan di level pengurus wilayah se Indonesia. Dirinya mengucapkan selamat mengikuti PKL dengan mengikuti secara serius.

Sementara Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor NTB, H Zamroni Azis menegaskan PKL merupakan kegiatan ketiga yang mana sebelumnya telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya. Dalam laporannya Zamroni yang juga selaku Kepala Kemenag Lombok Tengah itu memberikan apresiasinya kepada seluruh tamu undangan yang hadir.

“Saya mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada seluruh tamu undangan, secara khusus Ketua Umum PP GP Ansor Gus Yaqult telah bersedia hadir dan membuka PKL ini meskipun secara daring,” katanya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA