Search

Ansor di Riau Respons soal Harga Minyak Goreng

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kuantan Singingi, Riau mendukung kebijakan pemerintah pusat, melalui Kementerian Perdagangan RI. Yakni subsidi bagi minyak goreng curah dan menghapus harga eceran tertinggi minyak goreng kemasan. Hal itu untuk menghindari terjadinya kelangkaan minyak goreng di masyarakat.

“Tingginya kenaikan harga minyak goreng di pasaran tidak terlepas dari tingginya harga CPO, sehingga hal tersebut berdampak pada kenaikan harga minyak goreng di pasaran,” kata Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kuantan Singingi, Agustyawan, Rabu (22/03/2022).

Dirinya berharap subsidi minyak goreng curah dapat membantu meringankan daya beli masyarakat dan subsidi tepat sasaran.

Agar terpenuhi kebutuhan masyarakat terhadap minyak goreng curah, pihaknya meminta instansi terkait memastikan ketersedian minyak goreng curah di Kabupaten Kuantan Singingi. Demikian juga Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng curah bisa diimplementasikan sesuai aturan pemerintah, dimana harga yakni Rp14.000/liter.

Baca Juga:  Melanjutkan Program-Program PWNU Jatim

“Sebab dalam waktu dekat kita akan memasuki bulan Ramadhan, sehingga kebutuhan masyarakat terhadap minyak goreng diperkirakan akan meningkat,” pungkasnya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA