Search

Pemkab Sumedang Ajak Ansor Tanggulangi Kemiskinan

Upaya serius dilakukan Pemerintah kabupaten Sumedang, Jawa Barat dalam usaha menanggulangi kemiskinan. Sejumlah elemen masyarakat diajak beriringan dalam upaya merealisasikan keinginan tersebut.

Hal tersebut tampak dari ajakan Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan kepada Gerakan Pemuda (GP) Ansor setempat. Kali ini yang dilakukan untuk terus ikut berkontribusi membantu merealisasikan program Sumedang Simpati, khususnya penanggulangan kemiskinan.

“Terima kasih atas kerja keras, dukungan dan kerja sama GP Ansor selama ini,” kata Wabup Erwan ketika membuka Rapat Kerja Cabang atau Rakercab Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Sumedang Tahun 2022 di Aula Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumedang, Rabu (09/03/2022).

Selain itu, sambung Wabup, GP Ansor juga diharapkan dapat berkolaborasi dengan Pemda Sumedang. Yang juga diharapkan adalah agar organisasi pemuda di NU ini menjadi mitra strategis dalam upaya menyukseskan Sumedang Simpati.

Baca Juga:  Terima Anggota Baru, PMII Brebes Gelar Mapaba

Pada kesempatan tersebut, dirinya juga memberikan harapan besar atas diselenggarakannya Rakercab. Salah satunya adalah dalam upaya merealisasikan amanah yang telah diputuskan pada Konferensi Cabang atau Konfercab Ansor setempat.

“Saya harapkan Rakercab ini dapat berjalan dengan baik disertai suasana yang demokratis,” ujarnya.

Rakercab ini, tambah Wabup, dapat menjadi wahana untuk mengevaluasi program yang sudah dilaksanakan. Dan juga untuk merencanakan program GP Ansor ke depan.

Di ujung sambutan, dirinya kembali memberikan apresiasi atas dukungan yang diberikan Ansor selama ini. Karena tidak sedikit program pemerintah kabupaten setempat yang mendapat dukungan dari Ansor dan lainnya, sehingga berjalan sesuai harapan.

“Sekali lagi saya, sampaikan terima kasih kepada GP Ansor atas kerja samanya saat ini,” tandasnya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA