Search

Perkuat Kaderisasi, Fatayat NU Lampung Tengah Gelar LKD

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Lampung Tengah, Lampung kembali menggelar kaderisasi yakni Latihan Kader Dasar (LKD). Kegiatan dilaksanakan Sabtu-Ahad (05-06/03/2022) di komplek Pesantren Ash Shidiqqi Dusun Sragen, Kampung Mataram Ilir, Kecamatan Seputih Surabaya.

Ketua PC Fatayat NU Lampung Tengah, Hj Mar’atus Sholekhah menyampaikan bahwa dari program pengkaderan, peserta mendapatkan penguatan kapasitas, bekal dan muatan tentang NU dan perjuangan NU.

“Kita harus merapatkan barisan untuk bergerak bersama dan meningkatkan militansi, berjuang bersama agar maju dan berdayaguna bersama para alim ulama menjaga NKRI sekaligus menjaga tradisi Aswaja an-Nahdliyah,” katanya.

LKD, menurutnya adalah bagian dari eksistensi organisasi. Karena hidupnya organisasi adalah dengan hidupnya proses kaderisasi dalam setiap tingkatan.

Baca Juga:  Harlah ke-99 NU di Kebuman Dipungkasi Sarasehan

“Sehingga terwujudlah kader Fatayat NU di Kabupaten Lampung Tengah umumnya, khususnya di wilayah Kecamatan Seputih Surabaya ini yang istikamah, militan, bermanfaat, dan mandiri seperti dalam tema kegiatan ini,” kata alumni Pesantren Darul A’mal Kota Metro ini.

Tema besar yang diusung adalah ‘Mewujudkan Kader Fatayat NU Yang Mandiri Bermartabat dan Bermanfaat bagi Umat’. Adapun materi pokok LKD antara lain; Ahlussunnah wal Jama’ah dan ke-NU-an, leadership dan keorganisasian, Islam dan wawasan kebangsaan, analisis sosial dan gender, kewirausahaan, demokrasi, HAM dan hak-hak perempuan, serta rencana tindak lanjut.

Peserta LKD PC Fatayat NU Lampung Tengah ini adalah dari pengurus PAC Fatayat NU Kecamatan Seputih Surabaya, pengurus Pimpinan Ranting Fatayat NU se Kecamatan Seputih Surabaya, dan lainnya sebanyak 180 peserta. Sedang pemateri adalah Idarah Syu’biyah dari Jatman Lampung Tengah, KH A Jailani MS, Sekretaris PW GP Ansor Lampung, Budi Hadi Yunanto, dan alumni ToT PC Fatayat NU Lampung Tengah.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA