Search

NU Care-LAZISNU Kota Surabaya Kembali Distribusikan Bantuan Tahfidz Qur’an dan Guru non TPQ

 

Kepedulian terus ditujukan kepada sesamanya. Kali ini giliran NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kota Surabaya yang kembali mendistribusikan sejumlah bantuan kepada santri tahfidz Qur’an.

Selain itu, bantuan ditujukan kepada yatim piatu, dhuafa serta guru ngaji non TPQ (Taman Pendidikan Al-Qur’an) yang berada di daerah Semolowaru Surabaya.

Pendistribusian yang dilaksanakan pada Ahad (06/03/2022) tersebut didistribusikan langsung oleh Abdul Ishaq selaku Wakil Ketua NU Care-LAZISNU Kota Surabaya.

Dia menuturkan bahwa program ini diberikan agar mereka bantuan lebih semangat lagi dengan apa yang mereka lakukan saat ini.

“Bagi santri tahfidz, lebih semangat lagi menghafalkan (Al-Qur’an, -red.) dan bagi guru non TPQ agar lebih semangat lagi dalam memberikan pelajaran serta pengajaran”, tuturnya.

Baca Juga:  Z-Chicken Ramaikan Bisnis Waralaba Kuliner

Lebih lanjut, dia menuturkan bahwa selama ini, NU Care-LAZISNU Kota Surabaya aktif menyalurkan bantuan melalui sejumlah program, di antaranya program Beasiswa Santri Tahfidz, Santunan Yatim dan Dhuafa serta Santunan Fii Sabilillah.

“Seluruh program tersebut merupakan bagian dari empat pilar NU Care-LAZISNU Kota Surabaya, yaitu Perekonomian, Kesehatan, Pendidikan Yatim serta (bantuan kepada) Dhuafa”, imbuhnya.

Perlu diketahui, program beasiswa pendidikan yang diinisiasi oleh NU Care-LAZISNU Kota Surabaya dilaksanakan dua hingga empat kali dalam sebulan. Dan Sepanjang awal tahun ini, NU Care-LAZISNU Kota Surabaya telah melaksanakan berbagai rangkaian program beasiswa pendidikan hampir merata di seluruh daerah Surabaya. (Ich)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA