Search

Anggia Ermarini Ajak Emak-emak Senam

Hal yang harus dilakukan di masa pandemi adalah memastikan kondisi tubuh. Dan untuk bisa sampai ke arah sana, maka yang harus dilakukan adalah dengan pola hidup teratur dan salah satunya juga dengan gemar senam. Itu juga yang dilakukan sejumlah perempuan di Kabupaten Blitar, bahkan menjadikan senam sebagai rutinitas demi menjaga kondisi fisik.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Anggia Ermarini mengajak ibu-ibu di Kabupaten Blitar untuk menjaga kekebalan tubuh. Caranya dengan senam santai yang diiringi musik. Senam santai yang gayeng itu diikuti oleh puluhan ibu, Ahad (06/03/2022) di Kabupaten Blitar.

Di sela-sela senam, Anggia juga menyapa ibu-ibu untuk bersemangat dalam melakukan senam. Ajakan itu disambut baik oleh ibu-ibu untuk lebih bersemangat lagi. Usai senam, Anggia juga membagikan bingkisan kepada ibu-ibu yang mengikuti senam. Ia menyebut, bingkisan itu dibagikan untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat akibat Covid-19.

Baca Juga:  Ajak Gabung Pagar Nusa

Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Fatayat NU itu mengatakan, meskipun masyarakat saat ini sudah melakukan vaksinasi sampai tiga kali, mereka juga perlu untuk menjaga kekebalan dengan cara berolahraga ringan.
“Makan-makanan bergizi, berolahraga ringan, bisa menjadi solusi di saat masa seperti ini. Apalagi saya dapat kabar, tidak sedikit masyarakat yang meriang,” katanya.

Dirinya juga mengapresiasi langkah dari sejumlah ibu Kabupaten Blitar yang menggelar kegiatan senam santai itu setiap pekan.

“Ini langkah yang harus dibudayakan. Kalau bisa jangan hanya di sini saja, tapi juga dilakukan oleh masyarakat secara luas di Kabupaten Blitar pada umumnya,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris PKB Kabupaten Blitar, M Rifai mengucapkan terima kasihnya kepada Anggia Ermarini karena kepeduliannya menyapa Perempuan Bangsa Kabupaten Blitar. Baginya, sinergitas Anggota DPR RI dengan masyarakat di dapilnya amat dibutuhkan. Karenanya aspirasi yang ada di dapil bakal terserap dengan baik.

Baca Juga:  Quraish Shihab: Saatnya Kendalikan Nafsu

“Saya harapkan di sela-sela kegiatan senam, masyarakat juga menyampaikan keluh kesahnya, agar didengar oleh Anggota DPR RI terkait untuk dibawa ke parlemen,” pungkasnya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA