Search

Muslimat dan Fatayat NU di Rokan Hulu Riau Dikukuhkan

Pengukuhan bersama dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Ranting Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dan Fatayat NU di Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu, Riau.

Pelantikan kepengurusan untuk masa khidmat 2022 – 2027 tersebut diisi pengajian umum dengan menghadirkan KH Mustofa Azhari sebagai penceramah. Acara dipusatkan di Pendopo Desa Sialang Rindang, Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu, Selasa (01/03/2022).

“Semoga dengan dilantiknya pimpinan ranting, pengurus anak ranting, dapat menjalankan program kerja Ahlussunnah Wal Jama’ah atau Aswaja dan menjaga keutuhan NKRI, sesuai dengan harapan kita bersama,” kata Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslim at NU Kabupaten Rokan Hulu, Hanik Rokhanah.

Disampaikannya bahwa untuk dapat sampai ke tujuan mulia tersebut tentu harus melibatkan banyak kalangan. Demikian pula komitmen untuk terus saling menjaga kebersamaan.

Baca Juga:  Wisata Gunungkidul Tetap dibuka Usai Mudik 2022 Diperbolehkan

“Untuk itu mari kita bergandeng tangan, bergotong royong, bahu membahu menggerakkan NU sebagai sebuah organisasi yang dinamis yang berlatar belakang keagamaan, keulamaan dan sosial kemasyarakatan,” jelasnya.

Dirinya juga sangat berterima kasih atas dukungan beragam kalangan dalam upaya meningkatkan kiprah dan khidmat perempuan NU. Tidak semata dalam internal organisasi, juga kiprah di masyarakat.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Camat Tambusai Muammer Ghadafi, Kepeda Desa Sialang Rindang, Putro Warsono, termasuk Desa Sungai Kumango, Ali Husein.

Ada dua Pimpinan Ranting Muslimat NU yang dikukuhkan yakni Sialang Rindang, dan Sungai Kumango. Termasuk melantik Pimpinan Anak Ranting dari RW 1 – 6 Desa Sialang Rindang.

Hanik Rokhanah mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan dan pengukuhan pengurus dan ranting Muslimat NU maupun Fatayat NU se-Kecamatan Tambusai ini. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA