Search

NU Lombok Tengah Komitmen Sukseskan Program Pemerintah

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lombok Tengah (Loteng), Nusa Tenggara Barat (NTB), HL Pathul Bahri menyebutkan, kader NU harus berbaur dan berada di tengah masyarakat. Tidak saja kader di pemerintahan, partai politik, juga organisasi masyarakat. Hal tersebut tujuannya demi mendukung program pemerintah.

“Sehingga dengan mudah mereka mendorong warga membantu program-program kerja pemerintah,” kata Pathul saat menerima kunjungan Wakil Ketua Umum PBNU KH Zulfa Mustafa dan rombongan di pendopo bupati, Jumat (25/02/2022).

Hasilnya, pembangunan daerah di Loteng on the track. Baik fisik maupun non fisik. “Berbicara vaksinasi, semua warga terutama NU sudah divaksin,” ujar pria yang juga Bupati Loteng tersebut.

Baca Juga:  Semarak Penganugerahan PWNU Jatim Award 2023, Dari Sembako Murah, Doorprize hingga Hiburan Gambus Balasyik

Dalam kunjungan, tersebut turut hadir Ketua PWNU NTB, Prof Masnun Tahir, Wakil Bupati Loteng HM Nursiah dan para tuan guru. Dan secara khusus, Masnun Tahir angkat topi atas kiprah yang dilakukan NU Loteng selama ini. Hal tersebut karena meski belum dilantik, pengurus dan kader NU langsung tancap gas bekerja.

“Gairah ber NU di Loteng luar biasa. Sebagian besar warga Loteng mencintai NU. Bentuknya, bersama-sama bergabung dan membesarkan NU. Tujuannya, semata-mata untuk umat, bangsa dan negara,” katanya.

Sementara itu, Waketum PBNU KH Zulfa Mustafa menilai warga Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa ramah dan sopan. Setiap tamu yang datang luar biasa memberikan kesan positif. Potret semacam itu, membuat tamu merasa nyama dan berkesan, sehingga dipastikan datang lagi.

Baca Juga:  LAZISNU Gandeng Mitra Internasional Salurkan Donasi Palestina

“Sosok-sosok pemimpinnya juga luar biasa. Itu yang membuat saya senang datang ke Lombok,” ujarnya. Dan dia berharap, bagi mereka yang ingin mengenal NU, bisa dimulai dari pendidikan dasar hingga pondok pesentren. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA