Search

Kader NU di Boyolali Dibekali Jurnalistik dan Digital Marketing

Seiring dengan perkembangan informasi dan kemudahan dalam mengaksesnya, diperlukan kemampuan dalam menggali dan memanfaatkannya secara optimal. Salah satunya dengan menjadikan sebagai sarana marketing.

Karenanya, merespons hal itu Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Ngemplak, Boyolali, Jawa Tengah menggelar pelatihan jurnalistik dan digital marketing. Kegiatan dipusatkan di MI Ma’arif Gagaksipat 1, Kanoman, Ahad (27/02/2022).

Pelatihan diikuti perwakilan dari tiap-tiap Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor di wilayah PAC GP Ansor Ngemplak dan Banom NU yang lain seperti Fatayat NU, IPNU-IPPNU dan PSNU Pagar Nusa. Dan hadir sebagai narasumber Hendrawan Setyawan (jurnalis senior CNN Indonesia), Ratmurti Sonksi Mahardika (dosen UIN Raden Mas Said Surakarta), Gus Husein Ahmadi (Ketua PC GP Ansor Boyolali).

Baca Juga:  100 Komisariat IPNU-IPPNU Se-Surabaya untuk Harlah 100 Tahun NU

Pada kesempatan itu, peserta pelatihan tak hanya dibekali materi saja, namun para narasumber juga mengajak peserta langsung praktik dari materi yang sudah disampaikan. Hendrawan Setyawan, misalnya, yang mengajak membuat video hingga membuat narasi berita, sedang Ratmurti Sonksi untuk pengambilan gambar yang baik dan benar.

Gus Husein Ahmadi, pada kesempatan itu motivasi para kader NU peserta pelatihan supaya melek teknologi informasi dan media sosial. “Pengetahuan yang sudah kita dapat, harus kita gunakan untuk dakwah ala Ahlussunnah wal Jama’ah,” ungkapnya.

Anggota Fatayat NU ikut serta dalam pelatihan. Dikatakannya, bahwa media sosial yang hari ini sangat ramai sangat strategis untuk mendakwahkan Ahlussunah wal Jama’ah.

Baca Juga:  Pelantikan DPW - HPN Jatim, Hadir Menteri Perdagangan

“Semoga usai pelatihan para kader GP Ansor-Banser dan Banom yang lain semakin menguasai dunia digital. Dengan demikian dakwah Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah bisa semakin meluas dan bisa semakin mudah untuk didapatkan,” tuturnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA