Search

Hadiri Harlah, Wabup Ketapang Kalbar Apresiasi Kiprah NU

Kiprah yang telah diberikan Nahdlatul Ulama selama ini demikian membanggakan. Sudah selayaknya semua kalangan, termasuk pemerintah memberikan apresiasi dan terus bergandengan tangan demi menyukseskan agenda pembangunan.

Penegasan tersebut disampaikan Wakil Bupati Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar), H Farhan. Penegasan disampaikan saat menghadiri acara puncak kegiatan peringatan Harlah ke-96 NU dalam hitungan masehi dan ke-99 menurut kalender hijriyah. Kegiatan dipusatkan di Masjid Agung Al-Ikhlas Ketapang, Jumat (25/02/2022).

“Kita semua patut bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih kepada Nahdlatul Ulama yang senantiasa konsisten membela Pancasila, membela Bhineka Tunggal Ika, membela Negara Kesatuan Republik Indonesia dan UUD 1945,” kata H Farhan saat membacakan sambutan.

Lebih lanjut dia menambahkan, bahwa di tengah perubahan tantangan zaman yang semakin kompleks, NU juga selalu berada di garda terdepan dalam membela kepentingan bangsa dan negara.

Baca Juga:  18 Grup Hadroh Gemakan Sholawat Nabi Pada Festival Ramadlan 1445 H / 2024 M Di NU Resto

“Kita semua melihat bukti Nahdlatul Ulama berperan besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, menggerakkan semangat nasionalisme dan semangat toleransi, serta dalam melawan segala bentuk radikalisme dan terorisme,” ucapnya.

Karenanya, di tengah perayaan hari lahir jamiyah ini, dirinya menyampaikan selamat berharlah. Demikian pula kiprah yang selama ini ditunjukkan hendaknya dapat terus ditingkatkan dengan menggandeng banyak kalangan.

“Dalam kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan selamat hari ulang tahun, milad ke-96 untuk NU, semoga Allah SWT, senantiasa merahmati dan memberkahi NU serta warga Nahdiyin di seluruh dunia,” pungkasnya.

Kegiatan yang dihadiri sejumlah kalangan, khsusnya NU tersebut berlangsung sederhana namun khidmat. Para pejabat dari kabupaten setempat tampak turut berbaur dengan pengurus NU bersama badan otonom dan lembaga yang ada. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA