Search

Fatayat NU Kubu Raya Dilantik, Diingatkan Potensi Kader

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) resmi dilantik, Sabtu (26/02/2022). Kegiatan dipusatkan di gedung Paskhas TNI AU Supadio, Kecamatan Sungai Raya. Bersamaan dengan acara pelantikan ini juga dilaksanakan Latihan Kader Dasar (LKD) dengan tema ‘Aktualisasi Perempuan Di Era Milenial’.

“Kubu Raya ini punya potensi kader yang luar biasa. Dan hari ini di bawah kepemimpinan sahabat Jalilah, mimpi saya terwujud dengan terbentuknya Pimpinan Cabang dan Pimpinan Anak Cabang Fatayat NU Kubu Raya yang sudah resmi dilantik,” kata Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Kalbar, Umi Marzuqoh saat sambutan.

Disampaikannya bahwa setelah pelantikan dilanjutkan LKD. Oleh karena itu, diharapkan untuk ke depannya tidak mengurangi semangat bergerak. Sebab dalam pelatihan tersebut akan memberi modal kepada mereka yang berkhidmat di Fatayat NU.

Baca Juga:  Jaga Ukhuwah, PCNU Palembang dan Muhammadiyah Gelar Buka Bersama

“Sahabat Jalilah tidak bisa berjalan sendiri, karena ia membutuhkan dukungan dari semua pihak dari bapak-bapak NU dan harus bersinergi juga dengan banyak pihak. Selain badan otonom, harus juga melibatkan pemerintah daerah,” katanya.

Karenanya, diharapkan ke depan selalu bisa membangun komunikasi dan bersinergi untuk bersama membangun Kabupaten Kubu Raya.

“Setelah pelantikan, nanti akan diisi dengan LKD. Jadi dalam latihan ini nanti akan diikuti langsung 5 pimpinan anak cabang yang sudah terbentuk dan pengurus pimpinan cabang yang belum pernah ikut,” kata Ketua PC Fatayat NU Kubu Raya, Jalilah Asy’ari.

Selanjutnya ia berharap kepada pengurus yang berada di masing-masing kecamatan untuk dibina oleh Muslimat NU. “Selain membina yang ada di cabang, kami juga menginginkan Muslimat NU membimbing yang ada di setiap kecamatan,” harapnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA