Search

Eco Wisata Kampung Cincau Surabaya, Jadi Salah Satu Kawasan Produktif

Jika Anda berkunjung ke Surabaya, jangan lupa mampir di beberapa tempat wisata di Surabaya, salah satunya adalah Kampung Cincau. Kampung Cincau adalah tempat wisata unik di Surabaya, sebuah kampung yang inspiratif dan kehidupan warganya yang produktif.

Di kampung Cincau menghadirkan pengalaman berwisata yang belum Anda rasakan saat di Surabaya yaitu tempat wisata yang unik inspiratif dan produktif. Pengunjung akan disuguhkan dengan beragam tanaman hijau di sepanjang jalan. Termasuk adanya tanaman cincau, jahe, dan beberapa tanaman lainya.

Kota Surabaya tidak hanya dikenal kota metropolitan ke 2 di Indonesia, namun kini Surabaya sudah dikenal sebagai kota yang mempunyai tempat wisata yang banyak dan sangat menarik untuk dikunjungi. Berkunjung ke Surabaya memungkinkan Anda dapat mengunjungi tempat wisata yang lebih beragam dan sangat menarik.

Baca Juga:  Berdiri Megah, Masjid Tiban jadi Wisata Populer

Kota Surabaya adalah kota Pahlawan dengan perjuangan arek-arek Suroboyo melawan penjajah dan sekarang ada generasi penerus yang melanjutkan perjuangan tersebut. Tapi sekarang situasinya berbeda, perjuangan tidak melawan penjajah, sekarang adalah perjuangan melawan kemalasan, kemiskinan yaitu adanya kampung inspiratif dan produktif dan bisa dijadikan tempat wisata yang unik berada di Kampung Cincau Surabaya.

Cincau sendiri dikenal memiliki banyak manfaat, seperti tinggi serat dan bisa meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu minuman dengan olahan cincau baik cincau hijau maupun cincau hitam sangat cocok dinikmati di Surabaya yang cuacanya cenderung panas dan lembab.

Nah, buat Anda pribadi maupun rombongan yang punya agenda mau berkunjung ke Surabaya, jangan lewatkan mengunjungi tempat wisata unik di Kampung Cincau Surabaya. Inilah deskripsi wisata unik inspiratif dan produktif di Kampung Cincau Surabaya.

Baca Juga:  Teluk Cendrawasih, Pancarkan Keindahan Panorama di Papua

Wisata unik di Surabaya yang menjadi lokasi edukasi bagi masyarakat. Tempat wisata Kampung Cincau ini sangat layak Anda kunjungi. Sebuah kampung inspiratif yang menjadi contoh bagaimana kehidupan warganya bisa produktif. Lokasinya berada di Jalan Kebonsari III Jambangan.

Di Kampung ini Anda bisa menyaksikan bagaimana mengelola industri kuliner kreatif dengan memberdayakan penduduk, mengelola dan daur ulang sampah hingga barang bekas lainnya, berkebun, dan hal-hal lain yang mendorong masyarakat lebih berdaya dan kreatif.

Kampung ini cocok menjadi tujuan wisata para pemimpin daerah mulai dari RW, Kepala Desa, Lurah, hingga Bupati atau Camat dalam mengelola daerahnya masing-masing.

Bagi warga pun juga bisa menjadi inspirasi dalam mengajak masyarakat bergerak di lingkungannya. Selamat berkunjung.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA