Search

Semarak Harlah NU Diapresiasi Plt Bupati Musi Banyuasin

Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba), Sumatra Selatan, Beni Hernedi mengapresiasi atas semaraknya peringatan hari lahir ke-99 NU dalam hitungan tahun hijriah di kawasan setempat. Mengingat hampir semua desa di kecamatan dalam Kabupaten Muba memperingati harlah tersebut. Sebelumnya dilakukan kegiatan sama di Kecamatan Babat Toman, Tungkal Jaya, Sungai Lilin, dan Kecamatan Lalan.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri pengajian akbar dalam rangka peringatan hari lahir ke-99 NU. Acara sekaligus pelantikan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Muslimat NU Kecamatan Keluang, di Kantor NU Kecamatan Keluang, Sabtu (12/02/2022).

Dalam sambutannya Beni mengucapkan selamat Harlah ke-99 NU, dan selamat bekerja kepada MWCNU juga Muslimat NU Kecamatan Keluang yang telah dilantik. “Kami sangat apresiasi di Muba ini hampir semua desa memperingati harlah NU, luar biasa begitu semarak dan semangat begitu cintanya kepada NU karena hampir seluruh pelosok di peringati,” ucapnya.

Baca Juga:  Totalitas Sukseskan Muktamar ke-34 NU, Pengurus NU  Rame-rame Infaq dan Pasang Stiker Muktamar ke-34 NU

Oleh karena itu Ketua PMI Muba tersebut juga berharap untuk semua kegiatan harus menjaga protokol kesehatan karena masih dalam masa pandemi Covid-19. “Suntik vaksin di Muba sudah 90 persen lebih untuk suntikan pertama, suntikan kedua lebih 60 persen, mari kita gelorakan vaksinasi supaya kita membentuk kekebalan komunitas. Berikutnya kami berharap kita semua tetap menjaga protokol kesehatan,” imbuhnya.

Selanjutnya mengajak NU sebagai mitra strategis Pemerintah Kabupaten Muba dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. “Kita membutuhkan bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian (warga NU), merawat kebangsaan dan kedamaian yang menjadi dasar utama kemajuan Kabupaten Muba,” tandasnya.

Ketua MWCNU Keluang, Muhammad Badri mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan dukungan pemerintah serta semua pihak sehingga bisa terselenggaranya Harlah NU. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA