Search

Bersama Pemprov, Ansor Sulsel Tingkatkan Kemandirian Rakyat

Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Selatan (Sulsel) bersilaturahmi ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) setempat, Selasa (08/02/2022). Dan Ketua PW GP Ansor Sulsel, Rusdi Idrus menyampaikan beberapa poin penting sebagai bentuk harapan untuk ke depannya.

“Harapan besar seluruh jajaran Pimpinan Wilayah sampai Pimpinan Cabang GP Ansor Sulsel dapat bersinergi dan bermitra untuk membantu meningkatkan kemandirian ekonomi rakyat sulsel melalu program program strategis pemerintah provinsi,” katanya.

Disampaikannya bahwa peran organisasi masyarakat atau ormas seperti Ansor telah teruji dalam membantu menyukseskan program pemerintah. Hal tersebut sebagai bentuk tanggung jawab dan keterpanggilan Ansor dalam iukut terlibat dalam pembangunan.

Dan yang terpenting menurut Rusdi baru-baru ini GP Ansor selalu berada di garda terdepan dalam kampanye penerapan protokol pencegahan Covid-19 di masyarakat. Hal itu menjadi bagian tidak terpisahkan yang dilakukan Ansor bagi terciptanya rasa aman di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Mencari Sekolah LP Ma’arif Terbaik di Jawa Timur

Sedangkan pada kesempatan itu, Sekretaris Provinsi Sulsel, Abdul Hayat Gani juga menyampaikan tanggapan atas sejumlah hal yang disampaikan Ketua PW GP Ansor Sulsel.

Abdul Hayat Gani menyampaikan bahwa pertemuan ini tentu menjadi sebuah awal yang baik.
“Dengan silaturahim ini, pihak Pemprov Sulsel merasa terbantu dengan dukungan moril dari GP Ansor yang notabene merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang mempunyai banyak kontribusi dan perhatian kepada masyarakat,” katanya.

Dia juga menunggu ide-ide membangun dan strategis untuk direalisasikan bersama ke depannya. Hal tersebut tentu saja demi menciptakan dan membantu peningkatan tingkat kesejahteraan masyarakat di masa pandemi ini.

Rusdi Idrus juga turut didampingi oleh Sekretaris PW GP Ansor Imran Arsyad, bendahara Rizal Burahmat serta beberapa jajaran pengurus harian PW GP Ansor Sulsel. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA