Search

Tak Perlu ke Cappadocia, Naik Balon Udara Bisa di Indonesia Lho

Cappadocia menjadi salah tempat yang menjadi bahan perbincangan saat ini. Apalagi kalau bukan gara-gara salah satu series yang sedang hits yaitu ‘Layangan Putus’.
Cappadocia merupakan salah wilayah kuno yang terletak di Turki tengah selatan atau tenggara Ankara. Cappadocia berada di dataran tinggi yang terjal di utara Pegunungan Taurus. Tempat ini memang menyajikan sebuah atraksi balon udara yang menyajikan panorama ciamik.

Meski begitu, atraksi balon udara tak perlu jauh-jauh pergi ke Cappadocia. Sebab, ada beberapa tempat di Indonesia yang menyajikan wahana serupa. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah tempat di Indonesia yang bisa kamu datangi untuk menaiki balon udara dengan pemandangan apik.

The Lodge Maribaya, Bandung

Baca Juga:  Kota Lama Semarang, Nikmati Suasa Tempo Doeloe

Tempat pertama yang bisa kamu datangi adalah The Lodge Maribaya yang letaknya sekitar kurang lebih 1 jam dari Kota Bandung. Di tempat ini, kamu akan dibawa terbang tinggi menggunakan balon udara dengan kapasitas 5-8 orang.

Wilayah Maribaya yang terkenal dengan pemandangan hijau dengan hamparan hutan pinus siap menyambut pengunjung yang menaiki balon udara ini. Untuk tiketnya, kamu bisa merogoh kocek Rp 50.000 yang sudah termasuk 1 wahana tambahan.

Taman Nasional Gunung Bromo

Taman Nasional Gunung Bromo memang terkenal akan keindahan alamnya. Saking indahnya, banyak wisatawan asing hingga lokal yang mengunjungi tempat ini. Panorama yang disuguhkan oleh tempat ini juga cukup membelalakan mata.

Nah, kini kawasan ini menghadirkan wahana balon udara bagi wisatawan yang berkunjung lho. Dengan biaya Rp 500.000, wahana ini menawarkan pengalaman terbang hingga ketinggian 50 meter dan kamu bisa melihat kawah Gunung Bromo dengan sensasi yang menakjubkan.

Baca Juga:  Mengenal Pegunungan Jayawijaya, Tempat Es Abadi Indonesia

Bukit Teletubbies, Blitar

Masih di Jawa Timur, kali ini bergeser sedikit ke arah Blitar untuk mengunjungi tempat wisata Bukit Teletubbies. Ya, di tempat ini ada juga lho wahana balon udara yang menyajikan pemandangan indah yang mampu membuat kamu terpesona.

Dari atas ketinggian balon udara ini, kamu bisa melihat langsung panorama Gunung Kelud yang memukau serta kontur bukit yang menyejukkan. Untuk biayanya, kamu harus merogoh kocek Rp 50.000 per orang ya.

Tanah Gajah Ubud, Bali

Bali memang tak ada habisnya perihal tempat wisata. Bagaimana tidak, di pulau ini selain pantainya yang mempesona, ada juga hamparan sawah yang mampu menyejukkan mata. Salah satu cara untuk menikmati keindahan itu adalah dengan menaiki balon udara.

Baca Juga:  Rabbit Town, Wisata Selfie di Bandung

Letaknya berada di salah satu resort ternama di Bali yaitu Tanah Gajah. Di tempat ini, kamu bisa menaiki balon udara yang tiketnya dibanderol dengan harga mulai Rp 1,2 juta. Tapi, pemandangan yang disuguhkan sangat indah, yaitu hamparan sawah hijau yang cocok untuk diabadikan.

Itu tadi beberapa tempat yang bisa didatangi di Indonesia untuk menaiki balon udara. Jadi tak perlu jauh-jauh ke Cappadocia kan?

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA