Search

Dibuka Kesempatan Bintara TNI Angkatan Udara

Pendaftaran calon bintara Prajurit Karier (PK) TNI AU gelombang 1 tahun 2022 masih dibuka. Pendaftaran calon bintara PK tahun ini dibuka untuk pria dan wanita lulusan SMA/SMK sederajat. Pendaftaran dibuka sejak 15 Januari 2022.

Persyaratan umum yakni Warga Negara Indonesia. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara RI tahun 1945. Berusia paling rendah 17 tahun 9 bulan dan paling tinggi 22 tahun pada saat pembukaan pendidikan. Tidak memiliki catatan kriminal yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia. Sehat jasmani dan rohani. Tidak sedang kehilangan hak menjadi prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

Baca Juga:  Innalillahi, KH Djamaluddin Ahmad Tambakberas Wafat

Persyaratan Khusus PK pria: Berijazah SMA/MA IPA, SMK Bidang Teknologi dan Rekayasa (kecuali Teknik Perkapalan, Teknologi Tekstil, Teknik Grafika, Geologi Pertambangan, Instrumentasi Industri, Pelayaran), Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Bidang Kesehatan (kecuali Perawatan Sosial, Farmasi, dan farmasi Industri), Bidang Bisnis dan Manajemen (kecuali Keahlian Tata Niaga) dengan syarat melengkapi ijazah SD, SLTP, SMA/MA/SMK, SKHUN asli serta fotokopi yang telah dilegalisasi dan buku rapor asli SMA/MA/SMK.

Bintara PK wanita: Diprioritaskan berpenampilan menarik berijazah SMA/MA IPA/IPS, SMK Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi, Bidang Kesehatan (kecuali Perawatan Sosial, Farmasi, dan Farmasi Industri), dan Bidang Bisnis Manajemen khusus keahlian Administrasi perkantoran dengan syarat melengkapi ijazah SD, SLTP, SMA/MA/SMK, SKHUN asli serta fotokopi yang telah dilegalisasi dan buku rapor asli SMA/MA/SMK. Minimal tinggi badan bagi pria 163 cm dan bagi wanita 157 cm dengan berat badan seimbang/ideal menurut ketentuan yang berlaku. Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas pertama keprajuritan selama 7 tahun (bermeterai). Untuk SLTA/SMA/MA lulusan tahun 2020 tidak melampirkan SKHUN.

Baca Juga:  Antisipasi Pengamanan Istighotsah Kubro, PWNU-Kepolisian Lakukan Koordinasi

Pendaftaran calon bintara PK TNI AU dibuka hingga 28 Februari 2022. Informasi lengkap tentang pendaftaran calon bintara PK TNI AU TA 2022 bisa dilihat di https://diajurit.tni-au.mil.id/. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA