Search

Ansor dan Fatayat NU di Kalbar Dilantik Bersama

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Landak, Kalimantan Barat (Kalbar) dan Fatayat Nahdlatul Ulama setempat dilantik bersama. Kegiatan yang dilanjut dengan rapat kerja tersebut dipusatkan di aula utama Kantor Bupati Kabupaten Landak, Sabtu (05/02/2022).

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Provinsi Kalimantan Barat, Rajuini dalam sambutannya menyampaikan pemuda Ansor adalah anak dari NU yang harus mengikuti komando Nahdlatul Ulama.

“Pemuda ansor harus mendukung dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memajukan roda pemerintahan. Pemuda harus semangat dan kreatif, jangan tidur setelah dilantik, bentuk program kerja yang bermanfaat,” kata Rajuini.

Selain itu Rajuini menegaskan bahwa proses pelantikan ini adalah sebuah kewajiban bagi pengurus Ansor dan juga satuan koordinasisasi Barisan Ansor Serba Guna (Banser) yang tertuang dalam peraturan organisasi.

Baca Juga:  Hari Ini Fatayat NU Gelar Kongres di Palembang

“Pelantikan ini wajib dilaksanakan oleh semua pengurus di semua tingkatan, sehingga semua pengurus bisa menyadari bahwa dirinya bagian dari pengurus dan melaksanakan amanah organisasi dengan penuh tanggung jawab. Bukan malah menjadi beban ketua untuk diurus,” jelasnya.

Pelantikan dihadiri Forkompimda, Wakil Ketua DPRD, PCNU beserta badan otonom, perwakilan pemuda Dayak dan organisasi kepemudaan.

Agenda acara dimulai dari pembacaan kalam ilahi oleh Hamim Thohari, dilanjutkan prakata panitia Lisa Kusman. Ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu suksesnya acara ini dan kepada seluruh undangan yang telah menghadiri acara ini.

Tampak hadir pula Suryadi selaku Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Kalbar dan PC Fatayat NU Landak masa khidmat 2020-2025 Umi Marzuqoh dan Ita Nur Cholifah selaku Ketua PW Fatayat NU Kalbar. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA