Search

Kakanwil Kemenag Gorontalo Dukung Kiprah Muslimat NU

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Gorontalo, H Syafrudin Baderung slalu mendukung kiprah Muslimat NU. Hal itu dikemukakan saat menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Muslimat NU Provinsi Gorontalo, Sabtu (05/02/2022).

Kakanwil mengatakan Kementerian Agama selalu concern dalam mendukung dan melakukan pembinaan terhadap semua organisasi masyarakat (Ormas) keagamaan yang ada, salah satunya adalah Muslimat NU. Apalagi mempunyai peran penting dalam membangun bangsa melalui sumber daya manusia khususnya bagi perempuan.

“Kehadiran Muslimat NU sebagai organisasi perempuan memiliki kekhasan tersendiri dalam membangun bangsa karena memiliki kepengurusan mulai dari tingkat pusat sampai kelurahan dan desa,” katanya.

Lebih lanjut, H Syafrudin berharap program Muslimat NU dan Kemenag dalam membina kerukunan umat beragama yang ada di Gorontalo dapat disinergikan. Termasuk program dalam menyukseskan tahun 2022 sebagai tahun toleransi.

Baca Juga:  Rektor dan Orang Tua Calon Mahasiswa Unila Ditahan KPK

“Salah satu program besar Kemenag pada tahun ini adalah menyukseskan tahun 2022 sebagai tahun toleransi. Ketika kita sama-sama menggemakan program ini, maka moderasi beragama, kerukunan, kedamaian, persaudaraan dan kebersamaan menjadi hal yang harus kita perkuat bersama,” tuturnya.

Lebih lanjut dikemukakan bahwa sudah selayaknya di antara elemen masyarakat untuk saling mendukung. Dan pada saat yang sama, pemerintah akan memberikan dukungan. “Pada dasarnya Kemenag siap bersinergi dengan organisasi keagamaan yang ada di Provinsi Gorontalo,” tandasnya.

Kegiatan di Asrama Haji Provinsi Gorontalo tersebut dihadiri Rais dan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Gorontalo, badan otonom. Termasuk Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bone Bolango, Ketua PC Muslimat NU se-Provinsi Gorontalo dan seluruh unsur pengurus harian PWNU Muslimat Provinsi Gorontalo. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA