Search

Dedi Mulyadi Naiki Atap Rumah Warga

Aksi heroik dilakukan anggota DPR RI ini yang nekat menaiki atap rumah warga yang hampir roboh di Tegalmujul, Kabupaten Purwakarta, Jawa barat untuk diperbaiki. Aksi nekat tersebut bermula saat menemukan seorang pedagang kue disabilitas. Saat ditelusuri rupanya pedagang bernama Yudi (45) ini tinggal di rumah yang hampir roboh. Dan setiap hari Yudi keluar rumah pukul 6.00 WIB untuk menjajakan aneka kue yang ia dapat dari tetangganya.

Yudi yang mengalami gangguan motorik dan keterbatasan berbicara ini rupanya juga mengalami gangguan kelenjar tenggorokan. Dedi pun langsung membawa Yudi untuk diperiksa ke dokter. Selama ini ia tinggal berdua di rumah hampir roboh bersama kakaknya yang bekerja sebagai satpam. Melihat kondisi itu Dedi pun langsung mencari kontrakan untuk Yudi. Sementara rumah Yudi akan diperbaiki agar layak huni dan tidak membahayakan penghuninya.

Baca Juga:  Dwikorita Karnawati Perhatikan Cuaca saat Mudik

“Kamu diam dulu di sini, kontrakannya sudah dibayar 2 bulan. Kamu di sini minum obat yang benar, rumahnya kita beresin dulu,” ucap Kang Dedi Mulyadi.

Dalam pertemuan itu Dedi sempat menanyakan keberadaan kakak Yudi. Menurut Yudi kakaknya itu bekerja sebagai satpam namun tidak bisa menabung karena sering ikut sabung ayam. “Dia (Yudi) sangat sayang sama kakaknya karena satu-satunya. Tapi kenapa kakak kamu jaga rumah mau runtuh diam saja,” tanya Dedi.

Setelah mengantar Yudi ke rumah kontrakan Dedi langsung melakukan perbaikan bersama sejumlah tukang. Tak lama kakak Yudi pun datang. Menurut sang kakak rumah tersebut hampir disita oleh rentenir. Sebab sebelumnya ia meminjam uang sekitar Rp20 juta untuk kebutuhan pekerjaan.

Baca Juga:  Mengenal Empty Sella Syndrome, Penyakit yang Menyerang Otak Ruben Onsu

“Pinjam total Rp 20 juta bekas ketipu urusan proyek. Awalnya saya bikin AJB itu buat gadai ke bekas anak buah pinjam uang. Enggak tahunya AJB itu diambil sama rentenir,” kata kakak Yudi. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA