Search

Muslimat NU Bone Bolango Giatkan Safari Dakwah Aswaja

Wakil Bupati Bone Bolango, Gorontalo, Merlan S Uloli selaku Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU setempat resmi melantik Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Kecamatan Bone dan Bone Raya.

Pelantikan digelar dalam kegiatan Safari Dakwah Aswaja (Ahlussunnah wa al-Jama’ah) dalam rangka konsolidasi organisasi dengan melibatkan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, Rabu (02/02/2022).

Pelantikan yang berlangsung di dua tempat, yakni untuk Kecamatan Bone di aula Kantor Desa Cendana Putih dan di Kecamatan Bone Raya berlangsung di Panggung Kesenian Desa Inomata. Meski mengahdirkan beberapa pengurus, kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Merlan Uloli dalam sambutannya mengaku bangga bisa bergabung dengan Nahdlatul Ulama dan memegang pucuk pimpinan suatu organisasi yang luar biasa besar, yakni Ketua PC Muslimat NU di Kabupaten Bone Bolango. “Insyaallah kita akan menjadi satu tim dan akan bekerja bersama untuk membangun Bone Bolango melalui Muslimat NU,” katanya. Dan dirinya mengaku masih belajar dan semakin jatuh cinta kepada NU, lanjutnya.

Baca Juga:  Bupati Bojonegoro Harap Kader NU Masuk Pagar Nusa

Sementara itu, Ketua PCNU Bone Bolango, Kiai Suleman Adadau menjelaskan bahwa safari dakwah Aswaja adalah kegiatan untuk mengonsolidasikan tentang keberadaan Nahdlatul Ulama di tengah masyarakat. “Lewat kegiatan ini kita mencoba menyapa masyarakat sekaligus memberikan pembekalan maupun pemahaman tentang akidah Islam Aswaja,” jelasnya.

Kiai Suleman menambahkan NU adalah organisasi induk daripada lembaga-lembaga otonom, termasuk Muslimat NU yang bergerak di bidang pembinaan dan pemberdayaan ibu-ibu. Ke depan ia juga akan memberikan pembekalan kepada warga tentang tata cara penyembihan hewan, penyelenggarakan jenazah, serta pelatihan khatib dan imam. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA