Search

Bupati di Sumatra Selatan Puji Peran Ulama dan NU

Sanjungan diberikan Bupati Lahat, Sumatra Selatan yakni Cik Ujang kepada Nahdlatul Ulama (NU). Demikian pula kiprah para ulama dan kiai dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI. Dan peran tersebut hendaknya dapat dilanjutkan kepengurusan NU dari masa ke masa. Karena dalam pandangannya, tantangan terhadap eksistensi negara tidaklah ringan, bahkan cukup berat.

“NU organisasi Islam yang besar. Tentu sangat banyak berkontribusi bagi bangsa dan negara, tak terkecuali di Kabupaten Lahat,” kata Musytasyar atau Pembina Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lahat tersebut. Penegasan disampaikan bupati di acara istighotsah dan pengajian dalam rangka hari lahir ke-96 NU. Kegiatan dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Lahat, Kamis (03/02/2022).

Baca Juga:  PCNU Sumenep Serahkan Hunian APG Semeru

Bupati juga mengajak, seluruh warga NU untuk terus berperan dalam pembangunan. Hal tersebut tentu saja dalam rangka mewujudkan Kabupaten Lahat yang bercahaya. Dirinya juga mengucapkan selamat karena NU tahun ini telah berusia 96 tahun. “Atas nama Pemerintah Kabupaten Lahat, kami mengucapkan selamat hari lahir ke-96 NU tahun 2022 ini,” ucapnya.

Sementara, Ketua PCNU Kabupaten Lahat, H Napikurrahman mengapresiasi Bupati Lahat Cik Ujang sebagai kepala daerah yang sangat memberikan dukungan kepada ormasi Islam, khususnya NU setempat. Salah satu bukti nyata, adalah bupati mengizinkan rumah dinasnya menjadi tempat acara istighotsah dalam rangka hari lahir ke-96 NU. Dirinya berharap kebersamaan tersebut akan terus terjalin demi keberlanjutan khidmat.

Baca Juga:  Baksos Pelayanan Medis Gratis

“Kami ucapkan terima kasih kepada bupati karena PCNU telah dibantu untuk menggelar acara ini,” ujarnya. Dirinya juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran Gus Fahmi pada kegiatan tersebut. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA